BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Jaga Kemampuan Dasar Puluhan Prajurit Kodim 0732/Sleman Ikuti UTP
Jaga Kemampuan Dasar Puluhan Prajurit Kodim 0732/Sleman Ikuti UTP

Jaga Kemampuan Dasar Puluhan Prajurit Kodim 0732/Sleman Ikuti UTP

Baru baru ini Kodim 0732/Sleman melaksanakan Uji Terampil Perorangan (UTP) umum bagi prajurit jajaran Kodim 0732/Sleman.

Dandim 0732/Sleman Letkol Arm Djoko Sudjarwo mengatakan, UTPU ini merupakan program tahun 2016.

Adapun peserta ujinya adalah anggota TNI mulai dari pangkat Prada sampai Peltu. Dandim yang belum genap bertugas sebulan di Sleman ini menjelaskan, tujuan dari UTPU ini tiada lain untuk menguji tingkat ketrampilan 1 s.d 7 sesuai pangkat. Terutama penguasaan dibidang materi militer Dasar. Hal ini berkaitan, karena peserta UPT ini merupakan para Babinsa.

Uji Terampil Perorangan (UTP) adalah satu kegiatan baik tertulis dan praktek yang dilakukan oleh Seluruh Bintara dan Tamtama Untuk menguji dan menjaga kemampuan/keterampilan perorangan mengenai dasar-dasar ilmu kemiliteran yang telah mereka miliki.

Pelaksanaan UTP dilaksanakan sesuai dengan rencana yang telah di buat oleh Seksi Latihan, yang mengikutsertakan Perwira pertama sebagai penguji di masing masing pos, sesuai dengan keterampilan yang di ujikan. Seluruh kegiatan UTP dilaksanakan dengan serius, aman dan lancar, ini dapat terlihat dari semangat, dedikasi, tanggung jawab dan Loyalitas pada masing-masing peserta UTP serta seluruh Perwira penguji.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer