BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Jaga Sinergitas Pemerintah, TNI-Polri
Jaga Sinergitas Pemerintah, TNI-Polri

Jaga Sinergitas Pemerintah, TNI-Polri

Kegiatan Upacara 17an bulan Februari 2017 berlangsung di Alun-alun Wonosobo, Jum’at(17/2). Yang diikuti oleh 1 peleton Kodim 0707/Wonosobo, Polres, Satpol PP, Korpri, Siswa SLTA, Siswa SLTP. Tamu undangan Dandim 0707/Wonosobo, Wakapolres, Kepala Pengadilan Negeri, Asisten II Pembangunan. Bertindak selaku Inspektur Upacara Ketua DPRD Afif Nurhidayat S.Ag, Komandan Upacara Kapten Cba Mardiyanto, Perwira Upacara Kabag Kesra Eko Suryantoro, Pengibar Bendera Satpol-PP, Pembaca UUD’45 Sertu Fafan Effendi, Pengucap Sapta Marga Kopda Agung, Pengucap Tri Brata Bripda Dimas, Pembaca Panca Prasetya Korpri Dani Novitasari Kemenag, Pembaca Do’a Mahbub M.Ag Kemenag.

Dalam sambutannya Ketua DPRD menyampaikan Pemilukada secara serentak yang berjalan dengan kondusif secara nasional. Di Jawa Tengah khususnya juga pelaksanaan Pemilukada berjalan dengan aman. Tercipta kondisi aman atas kerja sama semua komponen bangsa dan masyarakat, tanpa peran serta masyarakat tidak mungkin terwujud. Sinergitas Pemerintah, TNI dan Polri beserta seluruh masyarakat untyuk bergandengan tangan menyatukan tekad dan langkah, untuk meneguhkan serta menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa, serta mewujudkan ketentraman dan ketertiban masyarakat, dengan kondisi yang ideal serta kondusif mampu mendukung dan menjadi modal besar bagi keberlangsungan pembangunan daerah serta nasional.

Keberagaman yang kita miliki sebagai anugerah dari Allah SWT, harus kita sikapi dengan menjaga kemajemukan dan perbedaan untuk mendorong kehidupan antar umat beragama semakin harmonis. Permasalahan bangsa yang semakin komplek baik dari Idiologi, sosial ekonomi, dan pertahanan keamanan, menuntut kita untuk tetap bersatu saling bahu membahu mengejar ketertinggalan dengan bangsa lain. Gerakan radikalisme dan terorisme nyata-nyata beresiko menimbulkan benturan vertikal serta konflik horizontal, serta mengganggu ketentraman dan ketertiban masyarakat. Untuk itu kita harus tetap bersatu padu menjaga persatuan dan kesatuan untuk menjaga kamtibmas di wilayah Wonosobo. Sinergitas Pemerintah, TNI dan Polri lebih kita tingkatkan agar apa yang belum terwujud di tahun kemarin bisa kita raih pada tahun ini.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer