BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Jagung Sangat Membantu Petani Dalam Mencukupi Kebutuhanya
Jagung Sangat Membantu Petani Dalam Mencukupi Kebutuhanya

Jagung Sangat Membantu Petani Dalam Mencukupi Kebutuhanya

GROBOGAN– Guna mensukseskan program Swasembada Pangan di wilayah binaan, Serda Dedi Babinsa Koramil 0717/11 Sulursari, membantu Petani melaksanakan panen jagung di Desa Nglinduk, Kec. Sulursari, Kab. Grobogan, Senin (26/8)

Kegiatan pendampingan panen jagung dilaksanakan di lahan seluas 3/4 hektare yang ditanami jagung hibrida varitas Bisi-18 milik Sukiman (67).

Dalam pendampingan itu Babinsa bersama Sukiman pemilik lahan memanen jagung yang sudah menuat dan tiba waktunya untuk dipetik.

Serda Dedi mengatakan, dengan adanya panen jagung ini, sangat membantu petani untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, terlebih di saat musim kemarau ini, petani di wilayah binaanya sangat tergantung dengan alam, karena sawahnya tadah hujan.

“Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi sumber motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat dalam becocok tanam dan membantu pemerintah menyukseskan program ketahanan pangan nasional yang saat ini sedang digalakkan,” katanya.

Sukiman selaku pemilik lahan mengungkapkan, dengan adanya Babinsa yang sering melaksanakan pendampingan, walau hanya secara perorangan, namun membawa dampak yang baik bagi petani.

“Kami mengharapkan kerja sama petani dan TNI dalam bidang pertanian terus dilanjutkan demi menciptakan ketahanan pangan, juga kemandirian bagi masyarakat, karena daerah Kecamatan Sulursari ini kebanyakan para petani membudidayakan tanaman jagung dan padi,” tandasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer