BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Jalan Diperbaiki Satgas Yonif 406, Ringankan Beban Warga Distrik Mindiptana
Jalan Diperbaiki Satgas Yonif 406, Ringankan Beban Warga Distrik Mindiptana

Jalan Diperbaiki Satgas Yonif 406, Ringankan Beban Warga Distrik Mindiptana

Jalan merupakan akses transportasi yang sangat penting bagi warga untuk kegiatan sehari hari baik keluar masuk desa, kegiatan pertanian, hubungan sosial dan kegiatan lainnya. Dan infrastruktur inilah yang sangat dibutuhkan warga Kampung Amoan Distrik Mindiptana Kabupaten Boven Diegol. Namun selama ini akses jalan di kampung Amoan masih berupa tanah sehingga susah dilalui dengan berjalan kaki maupun kendaraan.

Oleh karena itu dibawah pimpinan Serka Husna Liada para anggota Satgas Yonif 406/CK Pos Amoan bersama masyarakat melakukan pengecoran jalan Kampung Amoan Distrik Mindiptana Kab. Boven Diegol sepanjang kurang lebih 100 M. pada Jumat, (01/11/2019 )

Sejauh ini pembangunan jalan masih terus berjalan walaupun dengan kondisi cuaca yang sangat extrem. Dalam pengerjaanya warga dan anggota TNI ini menggunakan alat alat tradisional. Walau demikian mereka tetap semangat dalam menyelesaikan pengecoran tersebut.

Adanya akses jalan yang baik diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk membawa hasil kebun ke pusat-pusat perekonomian untuk dijual dengan mudah. Dengan demikian secara otomatis perekonomian masyarakat akan meningkat Khususnya warga Distrik Mindiptana.

Warga menyambut gembira dengan adanya jalan kampung ini, diharapkan dengan diperbaikinya jalan ini masyarakat tetap dapat beraktifitas meskipun ketika hujan dating. Sebab selama ini apabila hujan datang jalan kampung tersebut tidak dapat dilewati karenan licin.

“Penghargaan dan terimakasih dengan kehadiran Pos Amoan yang ikut membantu proses pengecoran jalan dan semoga dengan dibangunnya jalan ini bisa membantu kesulitan warga khususnya bidang transportasi, dan khusus Kampung Amoan bisa menjadi lebih maju dengan terbukanya akses transportasi ini”, ungkap Kepala Kampung Amoan Bpk. David Undun.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer