BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / JALAN LEKSONO – JONGGOLSARI LONGSOR
JALAN LEKSONO – JONGGOLSARI LONGSOR

JALAN LEKSONO – JONGGOLSARI LONGSOR

Hujan dengan intensitas tinggi masih terjadi di wilayah Kabupaten Wonosobo,akibat dari hujan seharian jalan Leksono-Jonggolsari longsor, Rabu (9/11) sekitar pukul 15.30 Wib.

Jalan yang menghubungkan Desa Leksono dengan Desa Jonggolsari longsor sepanjang 50 meter dengan ketinggian 30 meter. Dari kejadian longsor tersebut mengakibatkan arus transportasi terganggu dan memakan badan jalan. Kondisi tanah yang gembur sangat berpengaruh, sehingga pengguna jalan jika tidak berhati-hati dan mengangkut beban berat sangat berpengaruh memicu terjadinya longsor susulan. Piket Koramil Leksono Sertu Lilik Andi berkordinasi dengan Polsek Leksono memasang Police Line sebagai tanda kepada para pengguna jalan supaya berhati-hati. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut hanya mengganggu arus lalu lintas antar desa.

Koramil Leksono mengajak warga setempat sebagai pengguna jalan bahkan mungkin warga luar kota untuk lebih waspada jika melewati jalur tersebut. Tidak perlu terburu-buru lambat sedikit tidak masalah yang penting selamat sampai tujuan, maka di harapkan para pengguna jalan bisa antri sekiranya tidak ada kendaraan dari arah yang berlawanan baru jalan. Tindakan semacam buka tutup terpaksa dilakukan oleh Koramil di bantu Linmas setempat untuk menghindari longsoran lebih parah lagi ,kata Lilik. Kondisi jalan yang sempit dan longsor di sisi seberang jalan sangat mengganggu di sektor perekonomian. Disamping hujan yang berlangsung seharian dengan intensitas tinggi sangat mengganggu transportasi.

Babinsa selaku aparat kewilayahan segera berkordinasi dengan aparat desa dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berkepentingan yaitu Dinas Pekerjaan Umum. Supaya lokasi longsor yang terjadi kemarin segera bisa di bangun talud, biar longsor tidak semakin meluas. Pada hari yang bersamaan sekitar pukul 14,30 wib di Dusun Pucungwetan Desa Pucungwetan Kec Sukoharjo Wonosobo juga terjadi senderan dan lempeng longsor dan menimpa rumah dan kendaraan.An : 1.Warsono/60/islam/tani.rt 09/04.( rumah dan 1 spm ) 2, Sutono /44/islam/tani ( rumah dan 2 Spm ) 3, Misrun / 40/islam /Tani. 4. Binah /26/islam /tani. Tidak ada kerugian jiwa namun material di taksir sekitar Rp.40 juta . Muspika dan aparat desa mengingatkan kepada warga agar lebih waspada jika ada suara gemuruh dan terjadi rekahan tanah supaya segera berlindung ke tempat yang lebih aman.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer