BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Jalan Sehat dan Donor Darah Meriahkan Peringatan HUT PMI Ke-70
Jalan Sehat dan Donor Darah Meriahkan Peringatan HUT PMI Ke-70

Jalan Sehat dan Donor Darah Meriahkan Peringatan HUT PMI Ke-70

Tegal, Minggu (13/9/2015), Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso, S.Sos menghadiri acara Jalan Sehat dalam rangka peringatan HUT PMI ke-70 tahun 2015 bertempat Markas PMI kota Tegal.
Dalam sambutan walikota sebelum pelepasan jalan sehat mengatakan kesehatan merupakan suatu anugerah yang diberikan Allah SWT yang tak ternilai harganya dan tidak dapat diukur dengan materi atau apapun juga dan hal merupakan nikmat dan karunia yang diberikanya. Hal ini tentunya selaras dengan jargon olah raga dan kesehatan “Mensana in corpore sano” (dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat dan sehat). “Seperti pagi ini kita jalan sehat, berolah raga yang mudah, murah dan menarik namun memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas kesehatan mental dan spiritual dalam diri kita”, ungkap Walikota.
Kegiatan jalan sehat ini menjadi ajang kampanye yang dapat memotivasi masyarakat untuk membantu sesama melalui aksi donor darah dan diharapkan ide dan karya nyata kita dapat terus berlanjut pada masa yang akan datang.
Saya juga menggugah kepedulian seluruh masyarakat kota Tegal untuk menjadi pendonor darah, karena menyumbangkan darah perbuatan yang sangat mulia dan dapat menyelamatkan jiwa sesama. Untuk itu melalui aksi donor darah ini akan punya banyak manfaat antara lain menyelamatkan nyawa sesama serta menyehatkan bagi pendonor darah karena akan meregenerasi sel darah dan menstabilkan tekanan darah”, tandas Walikota.
Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso, S.Sos, segenap Forkopimda kota Tegal, Danlanal Tegal Letkol Laut (P) Sirilius Arif Susbintoro, ketua DPRD kota Tegal Drs. Edi Suripno, Ketua PMI kota Tegal Bpk. H.SurantonS.Pd pengurus PMI kota Tegal dan para anggota PMR se-kota Tegal.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer