BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Jalan Sehat Meriahkan HUT ke 136 Kartini
Jalan Sehat Meriahkan HUT ke 136 Kartini

Jalan Sehat Meriahkan HUT ke 136 Kartini

Rembang- Dalam rangka merayakan HUT ke-136 Kartini, belum lama ini Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dinbudparpora) Rembang menggelar kegiatan jalan sehat. Jalan santai yang diikuti ribuan peserta dari pelajar dan warga, mengambil start dan finish di lapangan Desa Tegaldowo, Kecamatan Gunem, yang berdekatan dengan tapak pabrik semen milik PT Semen Indonesia.

Para peserta jalan sehat dilepas Bupati Abdul Hafidz yang didampingi Dandim 0720/Rembang Letkol Inf Wawan Indaryanto serta perwakilan  PT Semen Indonesia  Ali Wardana. Keceriaan dan kebahagiaan terpancar dari seluruh peserta jalan sehat. mereka terlihat begitu semangat menyusuri jalan  kampung yang menjadi rute jalan sehat tersebut. Saat memasuki garis finish, para peserta dipersilahkan istirahat sambil menunggu pengundian hadiah menarik, salah satunya kambing.

Pada kesempatan itu Letkol Inf Wawan Indaryanto S.Pd mengajak seluruh pelajar dan warga untuk senantiasa menjaga hidup sehat. ” Sebab kesehatan adalah syarat utama untuk bisa melalukan aktivitas sehari-hari,” jelasnya

Ditambahkan, kekompakan dan kebersamaan  yang dilakukan seluruh masyarakat Rembang melekat pada seluruh warga. Dandim  meminta agar kebersamaan itu tetap dipelihara, ” Sebab kalau kita bersatu dan menjaga kebersamaan, maka kita pasti akan lebih kuat dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara, ” jelas Dandim.

Sementara itu, Bupati Hafidz menerangkan, salah satu cara untuk menjaga kesehatan adalah melalui olah raga. ” Dan hari ini telah diadakan kegiatan olah raga, yakni jalan sehat untuk memperingati HUT ke-136 RA Kartini. ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan harus dikembangkan,” katanya.

Kemudian, Kepala Dinbudparpora Rembang, Sunarto juga berterima kasih kepada PT SI yang mendukung berbagai kegiatan itu. sebelum pelepasan peserta jalan sehat, wakil PT SI Ali Wardana menyerahkan bea siswa kepada belasan pelajar berprestasi, mulai tingkat SD hingga SMA atau sederajat. Ali Wardana mengatakan, kepedulian PT SI terhadap masyarakat tidak hanya berhenti disini saja.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer