BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Jalan Sehat Sebagai Wahana Hiburan dan Menjaga Kebugaran
Jalan Sehat Sebagai Wahana Hiburan dan Menjaga Kebugaran

Jalan Sehat Sebagai Wahana Hiburan dan Menjaga Kebugaran

BANDONGAN- Pagi ini Jumat 18-11-2016 setelah apel pagi dilanjut korve pangkalan Danramil Kapten Kav Winarto bersama seluruh anggota melaksanakan binsik jalan sehat rute 7 km.Semua anggota tampak riang melaksanakan binsik tersebut karena mereka sadar bahwa binsik merupakan kebutuhan bagi setiap prajurit. Serda Jundi yang kurang 2 tahun lagi masa dinasnya bahkan paling semangat diantara anggota yang lain dengan sedikit gurauan dan nyanyian melaksanakan jalan sehat menghibur rekan2 lainya.

Kegiatan kesemaptaan jasmani sebagai salah satu syarat Uji Kenaikan Pangkat (UKP) dilingkungan Angkatan Darat ini dianggap momok bagi sebagian prajurit karena merasa berat atau kurang mampu melaksanakan hal tersebut dikarenakan beberapa factor, mulai dari factor usia, kesehatan atau pembinaan fisik yang kurang. Hal ini tentunya kita kembalikan ke diri prajurit masing masing bahwa seorang prajurit di tuntut mempunyai kesehatan dan kemampuan fisik yang prima untuk menunjang pelaksanaan tugas sehari hari, sehingga setiap Prajurit wajib melaksanakan pembinaan fisik serta rajin berolahraga.

Untuk itu Danramil 03 / Bandongan Kapten Kav Winarto rutin mengajak anggotanya yang rata rata sudah berumur untuk melaksanakan binsik baik itu jogging,jalan sehat,mapun semapta B berupa Sit up, push up dan restok. Winarto mengatakan bahwa kalo bukan atas kesadaran sendiri pembinaan fisik itu tidak bisa terlaksana. “Sebagai seorang Komandan saya punya tanggung jawab terhadap kesiapan anggota untuk selalu menjaga kebugaran tubuh sehingga setiap Jum’at seluruh anggota saya wajibkan untuk berolahraga bersama di Koramil” tuturnya. Hal ini untuk menjaga kebugaran seluruh prajurit, di samping setiap Selasa dan Kamis anggota rutin aerobik di Kodim 0705/Magelang sepanjang tidak ada kegiatan khusus, imbuhnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer