BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Jam Danrem 071/Wk Kepada Prajurit, PNS dan Persit Makorem 071/WK
Jam Danrem 071/Wk Kepada Prajurit, PNS dan Persit Makorem 071/WK

Jam Danrem 071/Wk Kepada Prajurit, PNS dan Persit Makorem 071/WK

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M. pada Jumat (23/10) memberikan jam komandan kepada para prajurit, PNS dan Persit Makorem 071/Wk, berlangsung di Gedung Pertemuan A.Yani Makorem 071/Wk Jl. Gatot Subroto Sokaraja Banyumas.

Kegiatan diawali dengan dilaksanakannya peragaan bak peragawan dan peragawati berjalan diatas catwalk berdua antara suami isteri dan anak yan mereka bawa. Dengan antusias para prajurit dan isteri serta anak mengikuti kegiatan tersebut, berjalan lenggak lenggok seraya melambaikan tangan menyapa para hadirin dan memberikan salam hormat pada Danrem 071/Wk beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071.

Pada kesempatan tersebut, setelah dilaksanakan kegiatan tersebut. Danrem 071/Wk menyampaikan kepada para prajurit, PNS dan Persit bahwa kegiatan yang dilaksanakan tadi merupakan bagian dari kehidupan masa lalu, ingat masa lalu menjadikan perekat hari ini dan kedepannya.

“Mungkin baru kali ini kita laksanakan kegiatan seperti ini, kedepan agar hal ini dapat dijadikan wahana kreatifitas dan dapat berjalan dengan baik”, paparnya.

“Makna kehidupan dalam rumah tangga adalah penting, kita lihat tadi bagaimana jalannya. Hal ini mungkin jarang kita dilakukan prajurit bersama isteri berjalan bersama-sama. Hal tersebut dapat dijadikan wujud jalinan kasih diantara suami dan isteri dimanapun”, sambungnya.

“Jalinan kasih antara suami dan isteri, sebagai modal untuk bekerja dengan baik. Bekerja dengan baik tanpa didasari kehidupan rumah tangga akan sulit dan akan berpengaruh”, lanjutnya.

Selain peragaan tersebut, yang kita harapkan yang lain dengan menjalin komunikasi yang baik antara suami dan isteri serta dengan anak. Komunikasikan dengan baik dengan anak dimanapun, kapanpun dan suasana apapun, harus dapat memonitor dan mengawasi gerak gerik anak dalam pergaulan. Agar anak jangan tersandung narkoba dan kriminalitas yang lain.

“Siapkan masa depan anak dengan baik, agar anak lebih baik dari kita kedepannya. Bimbing dan asuhlah anak dengan mengarahkan dengan benar serta siapkan dan bekali dengan ilmu yang bermanfaat baik di dunia maupun diakherat nanti”, tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 071/Wk mengajak kepada para prajurit, PNS dan Persit Makorem 071/Wk menjalin komunikasi yang baik antara pemimpin dengan yang dipimpin dan dalam kegiatan tersebut dapat dijadikan moment silaturahmi antara anggota maupun dengan pimpinan.

“Komunikasi yang baik dari seorang pemimpin kepada yang dipimpinnya maupun yang dipimpin kepada pemimpinnya termasuk keluarga, tidak hanya sampai disini. Suatu saat kita juga saling membutuhkan satu sama lainnya”, paparnya.

“Kalau komunikasi kita positif dari awal, maka kedepannya akan enak. Tetapi bila dari awal tidak enak dan suatu saat kita perlu dan sama-sama perlu, kita akan malu dengan sendirinya. Oleh karena itu, mari kita jalin komunikasi yang baik, karena komunikasi yang baik orientasinya pada tugas dan bukan orientasi individu-individu berdasarkan asal bapak senang”, terangnya.

Pada akhir arahannya, Danrem 071/Wk menyampaikan kepada para prajurit dan PNS serta Persit agar meningkatkan iman kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena apa yang kita lakukan hari ini, masa lalu dan kedepan pada akhirnya adalah Gusti Allah yang menentukan, maka lakukan dengan penuh keikhlasan dan dengan niat ibadah serta berdoalah. Selain itu, juga menyampaikan agar menjaga kebersihan baik tempat tinggalnya, lingkungannya dan tempat kerjanya sesuai “ABRI” Aman, Bersih, Rapi, Indah. Karena kebersihan sebagian dari iman dan kebersihan pangkal kesehatan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer