BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / JANGAN ADA YANG TERLIBAT NARKOBA
JANGAN ADA YANG TERLIBAT NARKOBA

JANGAN ADA YANG TERLIBAT NARKOBA

Potensi dan ancaman yang paling besar saat ini untuk menghancurkan negara adalah lewat generasi muda maupun pelajar, dan terkait dengan Pancasila, kita hendaknya tidak hanya hafal tetapi harus bisa mengerti maknanya serta mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari, demikian sepenggal amanat yang disampaikan Danramil 04/Bawang Kapten Inf Sumargiyono sebagai Pembina Upacara dalam rangka pengibaran bendera Merah Putih yang diikuti oleh Kepala Sekolah Drs. Sadfudin, para guru, staf TU, anggota Koramil Bawang serta para siswa siswi yang bertempat di SMA Negeri 1 Bawang, Senin (23/01/2017).

Lebih lanjut Danramil mengatakan, bahwa Pancasila adalah hal yang paling utama sebagai dasar negara dan falsafah hidup bangsa, hal ini agar tetap dijaga serta tetap lestari sepanjang masa demi kedaulatan dan keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) yang kita cintai bersama. Jangan ada yang terlibat narkoba, miras dan tawuran maupun menghalalkan seks bebas di kalangan generasi muda dan pelajar khususnya di wilayah Kecamatan Bawang ini, karena hal ini hanya akan menyengsarakan, memecah belah dan menghancurkan masa depan para generasi muda penerus bangsa.

Danramil berpesan, waspadai para provokator yang akan merusak generasi muda ataupun pelajar, laporkan ke aparat terkait apabila ada indikasi yang mencurigakan, karena hal ini merupakan bentuk kepedulian kita sebagai generasi muda serta pelajar di Kecamatan Bawang, dan yang terpenting adalah jangan lupa senantiasa jalin komunikasi antar pelajar sehingga akan terjalin komunikasi yang baik serta tidak menyimpang.

Selesai kegiatan upacara dilanjutkan penyerahan siswa (M. Ibriza Maghnuni dan Bobby Belny Herliansyah) oleh Danramil kepada Kepala Sekaloh, karena yang bersangkutan telah selesai mengikuti kegiatan yang diselenggakan oleh Mabes TNI yaitu program Serbuan Teritorial dan pengarahan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang dilaksanakan dari tanggal 19 sampai dengan 21 Januari 2017 di Cilangkap Jakarta Timur.

Kami mewakili Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Inf Fajar Ali Nugraha, S.Sos, M.Si, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kepala Sekolah atas bantuan, dukungannya serta mengijinkan siswanya untuk mengikuti kegiatan program Serbuan Teritorial bagi para Pelajar, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta sesuai dengan apa yang diharapkan dari Komando Atas, dan kami mohon maaf apabila terdapat kesalahan maupun kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, ucap Danramil.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer