BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / JANJI ULANG PRAMUKA PRACIMANTORO
JANJI ULANG PRAMUKA PRACIMANTORO

JANJI ULANG PRAMUKA PRACIMANTORO

Wonogiri, Senin (13/8) pkl. 19.15 s.d 20.30 bertempat di halaman SD Muhammadyah Program Khusus Pracimantoro telah dilaksakan kegiatan Ulang Janji Pramuka pada Jambore Pramuka ke-34 Ranting 11.12.07 Kecamatan Pracimantoro yang dihadiri ± 120 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kakwaran Pracimanto Suparjo, S.Pd, Danramil 13/Pracimantoro yang diwakilkan kepada Serka Komarudin, Kapolsek Pracimantoro yang diwakilkan kepada Ipda Sunardi dan Kakak Pembina dan pendamping Pramuka.

Adapun Janji Ulang Pramuka yang di bacakan oleh Kakwaran Pracimantoro Suparjo, S.Pd antara lain Adik-adik dan kakak-kakak warga gerakan Pramuka yang berbahagia, pada malam ini marilah kita bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan Rahmat dan BerkahNya kepada kita semua. Saudaraku, setelah kita renungkan bersama akan perjalanan perjuangan dan pengabdian kita, maka pada  kesempatan yang baik ini marilah kita sebagai Pandu Indonesia membulatkan tekat mengobarkan semangat untuk meneruskan perjuangan dan pengabdian demi tercapainya tujuan Bangsa yaitu masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila.

Sebelum itu marilah kita tundukkan kepala, mohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar supaya apa yang telah kita Satyakan mendapat Ridho dan bimbingan-Nya. Adik-adik dan kakak-kakak sekalian, marilah kita pegang ujung merah putih yang ada dipundah kita, kita letakkan di dada sebelah kiri kita dengan maksud agar selama jantung kita masih berdetak kita akan selulu ingat bahwa dipundak kita dipercayakan tugas dan tanggungjawab untuk melaksanakan Janji Pramuka Indonesia ” Tri Satya “. tirukan kata-kata saya :

Tri satya demi kehormatanku aku berjanji. akan bersungguh-sungguh,menjalankan kewajiban terhadap Tuhan, Negara Kesatuan Republk Indonesia dan mengamalkan Pancasila, menolng sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat, serta menepati Dasa Dharma. Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhoi langkah kita, dalam usaha memberikan setitik bakti pada Ibu Pertiwi melalui Gerakan Kepanduan PRAJA MUDA,

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer