BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Jebol 15 Meter, Danramil Adimulyo Ajak Masyarakat Pasang Karung Penahan
Jebol 15 Meter, Danramil Adimulyo Ajak Masyarakat Pasang Karung Penahan

Jebol 15 Meter, Danramil Adimulyo Ajak Masyarakat Pasang Karung Penahan

KODIM 0709/KEBUMEN. Danramil 17/Adimulyo Kapten Inf Nuraharkanca beserta Babinsa dan masyarakat melaksanakan gotong royong melaksanakan karya bakti perbaikan tanggul sungai Kali Abang di Desa Tegalsari Kec Adimulyo Kab. Kebumen. Rabu (19/02/20).

Akibat hujan lebat yang mengakibatkan debit air sungai Kali Abang meningkat, mengakibatkan tanggul sungai Kali Abang terkikis dan longsor, atas peristiwa itu Danramil 17/Adimulyo Kapten Inf Nuraharkanca bersama anggota dan masyarakat langsung ambil tindakan dengan membuat penahan tanggul dari karung berisi tanah sebanyak 3000 karung bantuan BPBD Kebumen. Nampak saling bahu membahu memperbaiki kerusakan tanggul agar tidak terlalu parah.

“Ini jika tidak segera kita tangani maka hal terburuk yang terjadi ialah, sawah seluas 4 Ha lebih akan terendam air, yang lebih parahnya lagi akan merusak tanaman padi yang baru berumur 3 minggu. Beruntung warga Desa Tegalsari kompak bersama kami Koramil 17/Adimulyo memperbaharui kondisi tanggul tersebut.” ucap Danramil.

Kerusakan tanggul yang mencapai 15 meter tersebut akhirnya mampu diperbaiki Koramil 17/Adimulyo yang dibantu warga setempat, hingga akhirnya tanaman padi milik petani aman dari ancaman banjir sungai Kali Abang. Sekitar 60 orang lebih dikerahkan Danramil pada kegiatan ini.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer