BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Jelang Kenaikan Pangkat Anggota Kodim 0705/Magelang Terus Di Gembleng
Jelang Kenaikan Pangkat Anggota Kodim 0705/Magelang Terus Di Gembleng

Jelang Kenaikan Pangkat Anggota Kodim 0705/Magelang Terus Di Gembleng

Magelang- Anggota Kodim 0705/Magelang yang akan naikan pangkat terus melaksanakan latihan kesegaran jasmani dan juga ketangkasan renang dasar militer di kolam renang “Tirta Kencana Pisangan, agar lulus tes sebagai salah satu syarat untuk naik pangkat. Jum’at (10/02).

Kenaikan pangkat bagi TNI merupakan kesejahteraan namun begitu bagi yang akan diusulkan untuk naik pangkat harus memenuhi beberapa persyaratan atau tahapan yang harus dilaksanakan oleh anggota tersebut.

Batiops Kodim 0705/Magelang Pelda Arif Dawawi yang mendampingi kegiatan latihan renang menyebutkan bahwa latihan intensif menjelang Kesegaran jasmani (Garjas) mutlak harus di laksanakan untuk menghindari resiko cedera dan tentunya agar bisa memenuhi target nilai.

“Nilai yang harus di capai adalah 70 terdiri dari gabungan kesegaran A, B dan ketangkasan renang” tutur Arif.
Pentingnya latihan fisik yang lebih ekstra ini karena kegiatan kesegaran jasmani nanti cukup beresiko terutama bagi personil yang tidak siap fisiknya.

Sedikitnya ada 42 orang anggota Kodim Magelang yang yang di usulkan untuk kenaikan pangkat periode 01/10/2017 mendatang. Seluruhnya mengikuti bimbingan dan latihan intensif agar semuanya bisa lulus dan naik pangkat.(Hombing).

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer