BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Jelang Musim Hujan, Sungai di Wilayah Ngablak Dibersihkan
Jelang Musim Hujan, Sungai di Wilayah Ngablak Dibersihkan

Jelang Musim Hujan, Sungai di Wilayah Ngablak Dibersihkan

MAGELANG, Relawan bersama Koramil dan Polsek Ngablak membersihkan lingkungan dalam aksi bersih sampah sungai di wilayah Kecamatan Ngablak. Minggu (13/10).

Kegiatan bersih sampah di sungai di pelopori oleh Sertu Solikin dan para Babinsa Koramil 07 Ngablak, Polsek Ngablak dan Relawan Magelang.

Menurut Sholikin, kegiatan Bersih Sampah di Sungai  bertujuan Untuk menumbuhkan dan membudidayakan hidup bersih di lingkungan masyarakat. Kesadaran masyarakat untuk hidup bersih dapat mencegah dari penyakit, “Kita terus mendorong supaya timbul inisiatif dari masyarakat untuk menjaga lingkungan diantaranya dengan cara mengajak kerja bakti,” katnya.

Selain itu, Sambungnya, banyaknya tumpukan sampah di sungai dapat menimbulkan banjir saat hujan datang. Tumpukan sampah juga menjadi sumber penyakit karena genangan air yang terhambat sampah dapat menjadi sarang nyamuk yang dapat menyebarkan virus.

Hal yang sama disampaikan Kapolsek Ngablak Iptu Sukamto, dirinya berharap agar masyarakat sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan. “Jangan membung sampah di sungai, tapi bunglah sampah pada tempatnya demi kesehatan kita bersama” imbuhnya singkat.

Sementara koordinator lapangan (Korlap) Sarda Jateng Luki (40) Mengatakan “Stop Buang Sampah Sembarangan demi kenyamanan dan kesehatan bagi masyarakat wilayah Kecamatan Ngablak”Pungkasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer