BERITA TERBARU
Home / Berita Utama / Jelang Natal dan Tahun Baru Masyarakat Dihimbau Kompak Disiplin Prokes
Jelang Natal dan Tahun Baru Masyarakat Dihimbau Kompak Disiplin Prokes

Jelang Natal dan Tahun Baru Masyarakat Dihimbau Kompak Disiplin Prokes

Semarang-Dalam rangka mendukung terwujudnya kondusifitas wilayah Jawa Tengah yang aman, nyaman dan damai, Kodam IV/Diponegoro bersama Polda Jateng dan Pemerintah Provinsi Jateng melakukan apel gelar pasukan Operasi Lilin Candi 2020, di halaman Mapolda Jateng Jl. Pahlawan No. 1 Kota Semarang, Senin (21/12).

Apel gelar pasukan yang dihadiri Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si. ini dilaksanakan dalam rangka pengecekan personel, sarana dan prasarana untuk pengamanan Natal dan tahun baru 2021 di wilayah provinsi Jawa Tengah. Selain TNI dan Polri peserta yang terlibat diataranya adalah Basarnas, Satpol PP, BPBD dan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Kav Susanto, S.I.P., M.Si. mengungkapkan bahwa Kodam IV/Diponegoro siap diterjunkan untuk membantu kepolisian dalam mengamankan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di tengah situasi Pandemi Covid 19. Bahkan Kodam IV/Diponegoro telah menyiapkan sejumlah prajurit di seluruh wilayah untuk siap siaga di tengah kondisi cuaca ekstrim seperti ini untuk mendukung BPBD menghadapi potensi kerawanan terkait bencana alam.

“Berbeda dengan tahun lalu, kali ini kita harus bersama-sama, kompak untuk disiplin protokol kesehatan serta selalu waspada menghadapi cuaca ekstrim yang terjadi di semua wilayah Jawa Tengah.” ungkapnya.

Masyarakat dihimbau tetap ditempat masing masing, namun apabila terpaksa berpergian agar mengikuti prokes yang telah ditetapkan oleh satgas Covid 19 Sesuai SE Satgas Covid 19 Nomor 3 Tahun 2020 tentang Protokol kesehatan perjalanan orang selama libur Hari Raya Natal dan menyambut Tahun Baru 2021.

“Mari semuanya kita bisa menahan diri untuk tidak berkumpul di luar rumah selama masa pandemi virus corona. Hal ini penting demi menekan laju penyebaran dan penularan.” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji, Kajati Prov Jateng, KA Kesbangpol Jateng, Danlanal Semarang, Danlanumad Semarang, Kadinhub Jateng, Kasatpol PP Jateng, Kepala Basarnas Jateng, Kepala BPBD Jateng dan GM PT Jasa Marga Cab. Semarang.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer