BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / JELANG PERINGATI HARI PAHLAWAN, SATGAS LAKSANAKAN PENGOBATAN MASAL DI POS PALING UJUNG
JELANG PERINGATI HARI PAHLAWAN, SATGAS LAKSANAKAN PENGOBATAN MASAL DI POS PALING UJUNG

JELANG PERINGATI HARI PAHLAWAN, SATGAS LAKSANAKAN PENGOBATAN MASAL DI POS PALING UJUNG

Keerom. Menjelang peringatan hari pahlawan 10 Nopember 2017, Satgas Yonif 410/Alugoro bekerja sama dengan Puskesmas Yafi melaksanakan pengobatan masal di sektor paling ujung, tepatnya di Pos Yabanda yang terletak di Distrik Yafi, Kab Keerom, Kamis (9/11/2017).

Kegiatan pengobatan masal di hadiri langsung oleh Dansatgas Yonif 410/Alugoro Letkol Inf M. Heri Amrullah, S.Sos yang didampingi oleh Wadansatgas, para Perwia Staf dan Danki Satgas.

Dansatgas menuturkan, tujuan pengobatan masal ini sebagai bentuk rasa syukur pada Tuhan YME dan bentuk terima kasih pada para Pahlawan yang telah rela mengorbankan darah, jiwa dan raganya demi mempertahankan kemerdekaan RI.

Pada kegiatan ini, Tim kesehatan Satgas di koordinir oleh Dokter Satgas Letda Ckm dr Rinto K Manurung sedangkan dari Puskesmas Yafi di pimpin oleh Bety Kabareg, S.Kep. Satu persatu pasien ditangani dengan baik. Kekompakan dan kerjasama Tim, masyarakat sekitar Pos Yabanda yang ingin berobat yang berjumlah 57 pasien dan sebagian besar pasien anak-anak semua terlayani dengan baik.

“Terus terang kami sangat senang bekerja sama dengan Bapak-bapak dari Satgas dalam melayani masyarakat, dengan pengobatan masal dengan Satgas beban kami bisa jadi ringan, apalagi wilayah terpencil seperti ini” kata Bety Kabareg sambil melayani warga yang berobat.

Kepala Kp Yabanda Bp Karlos Wamlok menyambut baik kegiatan ini dan menyampaikan terima kasih kepada Satgas. “Terima kasih Bapak-bapak telah melayani warga kami dengan baik dan sangat ramah (dalam pengobatan), ini Satgas sangat luar biasa” kata Karlos sambil menyaksikan warganya yang sedang mengantri berobat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer