BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Jelang Pilkada, Kodim 0720/Rembang Siagakan 350 Personil
Jelang Pilkada, Kodim 0720/Rembang Siagakan 350 Personil

Jelang Pilkada, Kodim 0720/Rembang Siagakan 350 Personil

Jelang pelaksanaan pilkada daerah yang tinggal menghitung hari, Kodim 0720/Rembang menyiapkan 350 personil. ke depan penyiagaan dua satuan stingkat kompi ( SSK ) difungsikan untuk mem- back-up kepoisian. jadi ketika ada suatu permasalahan untuk segera ditangani langsung.

Informasi ini disampaikan Dandim 0720/Rembang , Letkol Inf Darmawan setiady S.i.p . menurut Dandim 0720/Rembang, mekanisme pengamanan dilakukan secara umum yakni monitoring di tiap TPS ” kita sudah siapkan personil termasuk melakukan pengecekan peralatan penunjang salah satunya kendaraan ” ungkapnya.

Ini memang sudah menjadi tanggung jawab petugas TNI. guna membantu pemerintah daerah dan kepolisian sesuai UU No. 34 tahun 2004. jadi pelaksanaan Pilkada harus bisa terlaksana dengan baik. sebab biasanya kejadian pasca- pilkada timbul permasalahan, makanya perlu diantisipasi.

” Sesuai tahapan awal, ada monitoring hingga pengawasan. walaupun TNI tidak berada langsung di dalamnya,” terangnya, untuk peta kerawanan, wilayah Rembang masih terbilang kondusif. kalaupun ada kejadian atau permasalahan, kekuatan terdekat akan dibantu Batayon 410 ketika dua SSK. namun pihaknya optimis, pelaksanaan pilkada pada 9 Desember ini, akan berjalan aman, tertib, kondusif dan sesuai rencana

Pihaknya menambahkan, tahapan H-2 nantinya juga akan dilakukan apel bersama Danramil dan Babinsa untuk memberikan ceramah dan penekanan netralitas TNI. artinya TNI tidak terlibat langsung untuk mendukung salah satu calon manapun. andai saja ada yang terlibat dilakukan proses hukum.

” Kita terbuka. kalau ada permasalahan itu kita sampaikan. jelasnya bila ada yang terbukti terlibat akan dilakukan tindakan tegas,” tegasnya.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer