BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Jelang Ujian Kenaikan Tingkat Yong Moodo Kodim Kudus Intensifkan Latihan
Jelang Ujian Kenaikan Tingkat Yong Moodo Kodim Kudus Intensifkan Latihan

Jelang Ujian Kenaikan Tingkat Yong Moodo Kodim Kudus Intensifkan Latihan

Menjelang Ujian Kenaikan Tingkat, prajurit Kodim 0722/Kudus semakin memantapkan tahapan latihan beladiri yongmoodo dengan berlatih bantingan (Monkisul) Hanpal Hobok Meichigi dan kuncian (Sonkisul) Pal nullokokki.

Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Arh. M. Ibnu Sukelan menyampaikan bahwa beberapa tahapan latihan beladiri Yongmoodo yang telah didapatkan oleh prajurit Kodim 0722/Kudus, telah memberikan hasil nyata dengan adanya peningkatan kemampuan teknik beladiri Yongmoodo yang diaplikasikan kedalam praktek di lapangan, terbukti dengan adanya peningkatan ketrampilan beladiri yongmoodo dan peningkatan kekuatan jasmani yang menunjang latihan beladiri tersebut.

Beberapa materi latihan mulai ditingkatkan untuk memantapkan kemampuan dalam penguasaan beladiri Yongmoodo. Adapun materi yang dilatihkan mulai dari Pukulan (Jumok), Tendangan (Balchagi), Teknik Jatuhan (Nakbob), KeahlianTangan (Sonkisul), Bantingan (Momkisul).

Dalam latihan ini diperlukan konsentrasi dan keseriusan yang tinggi karena efek dari kesalahan melaksanakan suatu gerakan akan berakibat fatal. Resiko yang diakibatkan apabila tidak mengikuti arahan pelatih lebih besar, minimal cidera otot dan tulang.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer