BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Jenazah Prajurit Yang Tewas di Papua Tiba di Bandara Yogyakarta
Jenazah Prajurit Yang Tewas di Papua Tiba di Bandara Yogyakarta

Jenazah Prajurit Yang Tewas di Papua Tiba di Bandara Yogyakarta

Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan S.I.P, M.M beserta Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 072/Pmk ikut hadir Aspers Kasdam IV/Dip, Kasipers Korem 072/Pmk, Dandim 0731/Klp, Kapenrem 072/Pmk menjemput kedatangan Jenazah Almarhun Sertu Heri Susanto Ba Yonif Raider 400/R Kodam IV/Dip yang tewas saat melaksanakan Tugas Pengabdian kepada Bangsa dan Negara di Papua, bertempat di Gedung Cargo Bandara YIA Kab. Kulonprogo DIY pada Minggu (13/09/2020) pada pukul 09.00 WIB.

Jenazah anggota Yonif Raider 400/R Kodam IV/Dip tersebut dibawa menggunakan pesawat garuda GA -204 dari Jakarta.

Sesampainya di Gedung Cargo Bandara YIA Kab. Kulonprogo DIY, Jenazah langsung disambut dengan upacara militer yang dipimpin langsung oleh Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan S I P., M.M

Selanjutnya Jenazah diberangkatkan ke rumah duka yang bertempat di Bumen Wetan RT 06 Batu Retno Banguntapan Bantul DIY.

Almarhum Sertu Heri Susanto tewas saat melaksanakan tugas di Daerah Mamba, Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Papua pada Jumat tanggal 11 September 2020 sekitar pukul 16.00 WIT.

Sesampai di rumah duka untuk di semayamkan sejenak, selanjutnya di laksanakan upacara pemberangkatan secara militer untuk di makamkan dengan dengan irup Dandim 0729/Btl Letkol Inf Agus Indra Gunawan

Jenazah Almarhun Sertu Heri Susanto tiba dipemakaman pada hari minggu tanggal 13 September 2020, pukul 13.00 Wib di tempat Makam Suci Sasono Loyo Pencar RT 005 /004 Sindu Martani Ngemplak Sleman DIY dilaksanakan Upacara pemakaman secara militer dengan Irup Dandim 0732/Dlm Letkol Inf Arif Wicaksana SH, M.Han.

Seluruh rangkaian kegiatan mulai dari penjemputan sampai dengan pemakaman Almarhum Sertu Heri Susanto berjalan tertib dan hikmat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer