BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Jerih Payah Kodim Kudus Dalam Memanfaatkan Lahan Kosong Membuahkan Hasil
Jerih Payah Kodim Kudus Dalam Memanfaatkan Lahan Kosong Membuahkan Hasil

Jerih Payah Kodim Kudus Dalam Memanfaatkan Lahan Kosong Membuahkan Hasil

KODIM 0722/KUDUS(8/9),- Salah satu upaya Kodim 0722/Kudus dalam memanfaatkan lahan kosong yang ada dilingkungan sekitar komplek Makodim sebagai kebun sehingga lebih produktif dengan cara menanam tanaman holtikultura mulai membuahkan hasil, seperti yang terlihat pada pagi hari ini beberapa prajurit dan PNS Kodim 0722/Kudus melaksanakan panen kacang tanah yang di tanam di halaman depan Makodim.

Setelah sebelumnya berhasil melakukan panen sayur-sayuran antara lain, jenis sayuran terong, brokoli, cabe dan tomat di lahan yang berbeda, kali ini giliran jenis tanaman kacang tanah yang sudah siap panen.

Komandan Kodim 0722/Kudus Letnan Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan yang ikut melihat hasil panen kacang tanah yang di tanam di halaman depan Makodim menyampaikan rasa bangganya atas keberhasilan anggota dalam memanfaat lahan kosong dengan menanam tanaman holtikultura khususnya sayuran yang dapat dikonsumsi dan merupakan kebutuhan sehari-hari.

“Banyak manfaat yang dirasakan oleh prajurit dengan adanya kegiatan bercocok tanam ini, disamping untuk menghemat biaya hidup juga sebagai bekal ketrampilan apabila suatu saat nanti pensiun dapat dikembangkan lebih baik lagi untuk menambah penghasilan dan kesejahteraan hidup mereka. Bahkan kalau ditekuni bisa juga sebagai peluang bisnis bagi keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan mereka”, jelas Dandim.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer