BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kabupaten Brebes Menggelar Karnaval dan Kirab Budaya
Kabupaten Brebes Menggelar Karnaval dan Kirab Budaya

Kabupaten Brebes Menggelar Karnaval dan Kirab Budaya

Brebes, Dalam rangka peringatan ke 338 Kabupaten Brebes tahun 2016, Dinas Pariwisata Kebudyaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Brebes menggelar Karnaval Dan Kirab Budaya Kabupaten Brebes dengan tema “ Ayo Kerja Bangun Kabupaten Brebes “ yang diikuti 31 peserta kirab. Selasa (19/01/2016).

Turut hadir dalam karnaval dan kirab budaya tersebut Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE, Wabup Brebes Narjo SH. Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Ustadi Rahmad, Wakapolres Brebes Kompol Wahyu, SIK, Kepala Pengadilan Negeri Brebes JoseRizal, SH. MH, Kajari Brebes Pendi Sijabat, SH. MH, Anggota DPRD Kab. Brebes dan para Kepala Dinas/Instansi serta SKPD Kab.  Brebes.

Karnaval dan Kirab Budaya menampilkan beragam kearifan lokal dan budaya Kab. Brebes diantaranya Tari Rumangsa dari Paguyangan Brebes, Kereta Kencana dari Pendopo Brebes, kreatifitas budaya dari masing-masing Kecamatan, Dokar dari perwakilan tiap-tiap Kecamatan yang ada di Kab. Brebes, atraksi Buroq, Drumband/Marcingband serta kuliner dan berbagai hidangan asli Brebes.

Karnaval kirab budaya mengambil route melewati jalan Pantura, untuk titik start dari depan kantor DPRD Kab. Brebes jalan Gajah Mada Brebes dan finish di Alun-alun Brebes namun sebelumnya para peserta karnaval memberikan penghormatan di panggung kehormatan yang derada di depan Pendopo Kab. Brebes.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer