BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kakesdam IV dan Karumkit RST Magelang Menjadi Anggota Delegasi 5th Thainesia Militart Medicine Meeting
Kakesdam IV dan Karumkit RST Magelang Menjadi Anggota Delegasi 5th Thainesia Militart Medicine Meeting

Kakesdam IV dan Karumkit RST Magelang Menjadi Anggota Delegasi 5th Thainesia Militart Medicine Meeting

Kakesdam IV Kolonel Ckm Dr. Rahmat Saptono dan Karumkit RST Tk II Dr. Soedjono Magelang Kolonel Ckm dr. A. Rusli Budi Ansyah, Sp. B menjadi anggota Delegasi TNI pada kegiatan Pertemuan Kerjasama Bilateral ke-5 Kesehatan TNI dengan Kesehatan Angkatan Bersenjata Thailand ( RTARF) / 5th Thainesia Militart Medicine Meeting Tahun 2019 yang berlangsung di Jogja (28/8/2019).

Pada kegiatan ini, delegasi TNI dipimpin langsung Kapuskes TNI, Mayjen TNI Dr Bambang DH, SpB, Msi dan delegasi RTARF Thailand dipimpin Kapuskes AB Thailand, General Prajak Bunjitpimol.

Setibanya di RSPAU, rombongan dari delegasi Thailand diterima langsung Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Udara (Kadiskesau) Marsma TNI Dr. dr. Isdwiratno Iskanto, MSc., Sp. BS (K)., Sp. KP.

Kadiskesau mengatakan, kegiatan ini lebih banyak pada hal bertukar pengalaman dan pemikiran soal kesehatan termasuk mereka ingin tahu bagaimana penanganan saat bencana gempa di Palu beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Genenal (Army) Prajak Boonjitpim dari Royal Thai Armed Force (RTARF) mengaku senang bisa berkunjung ke Indonesia dan melihat fasilitas kesehatan tentara yang ada.

“Kami terkesan dengan penanganan kebencanaan gempa di Palu yang dilakukan tim kesehatan militer Indonesia. Meski di Thailand jarang terjadi bencana, tapi kami tetap harus belajar hal tersebut,” ungkapnya.

Sebelumnya rombongan perwira tinggi militer Thailand berkesempatan mengunjungi Candi Mendut dan Candi Borobudur, serta jamuan makan siang di Resto Sekar Kedaton Magelang oleh Kakesdam IV/Diponegoro selaku tuan rumah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer