BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kampanye HKN, HAS, dan 16 Hari Anti Kekerasan Digelar di CFD Kab Sragen
Kampanye HKN, HAS, dan 16 Hari Anti Kekerasan Digelar di CFD Kab Sragen

Kampanye HKN, HAS, dan 16 Hari Anti Kekerasan Digelar di CFD Kab Sragen

Kampanye Hari Kesehatan Nasional, Hari Aids Sedunia dan Hari Anti Kekerasan pada Anak yang digelar tadi pagi Minggu ( 29/11) berlangsung meriah. Acara diawali dengan drum band siswa-siswi SD Santo Fransiskus Kabupaten Sragen. Kampanye Hari Kesehatan Nasional ke-51, Hari Aids Sedunia serta 16 hari Anti Kekerasan rangkaian kegiatannya sudah dimulai sejak tanggal 25 November 2015 sampai 16 Desember 2015 nanti.

Mulai pukul 07.30 wib dari arah Pendopo Rumah Dinas Bupati Sragen, mulai terlihat para partisipan kampanye dengan membawa spanduk. Masing-masing spanduk bertemakan ajakan kepada masyarakat untuk hidup sehat dan menggalakkan perilaku hidup sehat. Setelah tiba di depan Setda pemkab Sragen, sekelompok peserta kampanye berhenti untuk berbaris menghadap para tamu undangan.

Ketua Penyelenggara ,dr. Farid Anzhori menjelaskan maksud kegiatan kampanye tersebut untuk meningkatkan pengetahuan kepada masyarakat tentang perilaku hidup sehat. Dijelaskannya juga mengenai beberapa rangkaian kegiatan Hari Kesehatan Nasional seperti bhaksi sosial, sosialisasi gerakan tangan dan kampanye tentang perilaku hidup sehat.

Sementara, Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman SH, MH yang diwakili Sekretaris Daerah kabupaten Sragen Drs. Tatag Prabawanto, B,.MM menyatakan untuk memberikan perhatian kepada anak –anak karena mereka merupakan Sumber Daya Manusia/generasi penerus dan pengisi kemerdekaan yang lebih berharga dari Sumber Daya Alam. ….Dan bukan hanya pemerintah saja yang mempunyai tugas untuk mendidik anak, tetapi masyarakat juga ikut peduli untuk aktif mengajar mereka terkait pendidikan di lingkungan,” jelasnya.

Di akhir kampanye kesehatan tersebut, perwakilan dari unsur kesehatan membawakan tarian modern yang menjelaskan perilaku gaya hidup sehat dalam menangani pasien di puskesmas maupun Rumah Sakit Umum. Paling akhir, sejumlah tamu undangan terdiri dari Kepala SKPD dan Forpinda, serta tokoh masyarakat memberikan kampanye tertulis kesehatan di spanduk yang disiapkan. Acara ini juga dihadiri oleh para camat dan perangkat daerah, Forum Pimpinan Daerah, sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), serta partisipan kampanye yang terdiri dari sejumlah SKPD dan perwakilan masyarakat ikut menggalakkan hari-hari besar di pagi hari ini.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer