BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kampung KK Kecamatan Karang Tengah
Kampung KK Kecamatan Karang Tengah

Kampung KK Kecamatan Karang Tengah

Karangtengah, (6/9/2017) kegiatan pencanagan Kampung KB di 2 tempat pada Kampung KB Dusun. Wonoleren, Desa. Karangtengah, kec. Karangtengah dimulai Pukul. 10.30 a.d 11.45 WIB. Yang dihadiri 400 orang terdiri dari rombongan perwakilan Bupati, anggota Dewan, Dandim 0728/Wonogiri yang sedang melaksanakan dinas diwakilkan Danramil 23/Karangtengah Lettu Arh Hadi Santoso, Forkompincam termasuk di dalamnya Danramil 23/karangtengah diwakili Babinsa Desa Karangtengah Sertu Ipianto dan Tokoh masyarakat serta Tokoh Agama.

Dalam acara tersebut sambutan pertama oleh Camat setempat dan smbutan ke 2 oleh Kepala Dinas PPKB Kab. Wonogiri Ibu. Reni Ratnasari SH, MM mewakili Bupati karena tidak bisa hadir dan dilanjutkan pembukaan/peresmian dan pemotongan tumpeng, adapun sambutan yang dismpaikan sebagai berikut: Wujudkan sinkronisasi dan sinergi program KKBPK akan dilaksanakan dikampung KB, Meningkatkan koordinasi, kerjasama dan integrasi program sektor terkait, Meningkatkn peran serta masyarakat bukan hanya pengendalian kelahiran tetap juga meningktkan kewirausahaan, baik aspek ekonomi, kesehatan, pendidikan utk kesejahteraan keluarga, Meningkatkn Kesejahteraan keluarga dan putra putri, meningkatkan pendidikan anak , menjahui pergaulan/Sex bebes, pernikahan dini dan hindari narkoba.

Sasaran kegiatan yang diinginkan merupakan subyek dan obyek dalam pelaksanaan kegiatan operasional pada Kampung KB selain keluarga. PUS, lansia, dan remaja juga keluarga yang memiliki balita, keluarga yang memiliki remaja dan keluarga yang memiliki lansia. Sedangkan sasaran sektoral disesuaikan dengan bidang tugas masing-masing yang pelaksananya adalah Kepala Desa/Lurah, Ketua RW, Ketua RT, PKB, Petugas lapangan sektor terkait, TP PKK, kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) dalam hal ini PPKBD dan Sub PPKBD, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokohagamat, tokoh pemuda serta kader pembangunan lainnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer