BERITA TERBARU
Home / Berita Utama / Kapok Sahi Pangdam IV/Diponegoro Buka Latihan Pratugas Penebalan Apter BKO Gel. III Kodam XVII/Cen dan Kodam XVIII/Ksr
Kapok Sahi Pangdam IV/Diponegoro Buka Latihan Pratugas Penebalan Apter BKO Gel. III Kodam XVII/Cen dan Kodam XVIII/Ksr

Kapok Sahi Pangdam IV/Diponegoro Buka Latihan Pratugas Penebalan Apter BKO Gel. III Kodam XVII/Cen dan Kodam XVIII/Ksr

Magelang – Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Rimbo Karyono, S.IP, M.M., secara resmi membuka latihan pratugas penebalan Satuan BKO Apter gelombang III di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari TA 2021, bertempat di Aula Ahmad Yani Mako Rindam IV/Diponegoro. Rabu (27/10/2021).

Melalui amanat Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto yang dibacakan oleh Kapok Sahli tujuan dari pelaksanaan latihan pratugas tersebut sebagai wahana untuk melatih kesiapan para prajurit serta memberikan gambaran tentang pelaksanaan tugas operasi.

Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, serta ikuti seluruh petunjuk dari para pelatih menjadi faktor utama guna mendapatkan berbagai bekal pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan selama pelaksanaan tugas. Termasuk mempedomani hasil evaluasi latihan yang lalu, keadaan geografi, demografi maupun kondisi sosial daerah penugasan serta kejadian menonjol di pos Koramil daerah operasi yang akan diganti.

Pangdam juga mengingatkan bahwa penebalan satuan BKO Apter di wilayah Indonesia bagian Timur memiliki tugas yang cukup berat, diantaranya menyiapkan lahan untuk Kodim baru, menjaga stabilitas keamanan di wilayah penugasan, melaksanakan kegiatan Wasbang serta dapat merebut hati dan pikiran rakyat Papua.

“Selain mengemban tugas yang cukup berat, pimpinan Angkatan Darat berharap satuan BKO di wilayah Indonesia timur juga dapat merebut hati dan pikiran rakyat Papua”

Guna mewujudkan hal tersebut seluruh personel akan dibekali dengan beberapa materi guna mendukung keberhasilan tugas, diantaranya hukum, teritorial dan intelijen. Selain itu taktik, teknik maupun disiplin naluri tempur juga akan diasah kembali untuk menjaga keamanan di daerah penugasan.

Menciptakan realisme latihan yang mendekati kondisi nyata di daerah penugasan, selalu menjaga keamanan personel, materiil dan kesehatan. Menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan serta serap dan kembangkan ilmu yang diterima untuk diaplikasikan sesuai dengan situasi yang ada di daerah operasi.

“Hindari perbuatan yang merugikan dan gesekan dengan masyarakat agar dikemudian hari tidak timbul dampak negatif latihan yang dapat merusak citra Kodam IV/Diponegoro maupun TNI-AD” Pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Tarsono, S.I.P., M.M., Wadan Rindam Kolonel Inf Fajar Nugraha, Waasops Kasdam IV/Diponegoro serta Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi S.Sos. M.Tr (Han).

(Pendam IV/Diponegoro)

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer