BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kapolres Kudus Menjadi Irup Pembukaan TMMD Sengkuyung
Kapolres Kudus Menjadi Irup Pembukaan TMMD Sengkuyung

Kapolres Kudus Menjadi Irup Pembukaan TMMD Sengkuyung

Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-95 Tahun 2015 Kabupaten Kudus berlangsung di Lapangan Desa Getasrabi Kec. Gebog, Jum’at (9/10/2015). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Kudus AKBP Muhammad Kurniawan, S.I.K, M.Si. dan selaku Komandan Upacara Danramil 08/Gebog Kapten Inf Sukaryono.

Hadir dalam kegiatan tersebut Muspida, Ketua DPRD, Forkopinda, Kaminvetcad Kudus, Muspika Kec. Gebog, Kepala Desa Sekecamatan Gebog, UPT Dinas Pendidikan, UPT Puskesmas, Perwakilan dari Perusahaan, Toga, Tomas dan Toda.

TMMD Sengkuyung Tahap II ini memiliki sasaran kegiatan fisik pembuatan jembatan dengan panjang 12 Meter di desa Getassrabi. Sedangkan kegiatan non fisik diantaranya Pembinaan dan pelatihan bela Negara, Sosialisasi tentang bahaya narkoba, Kamtibnas, pertanian, perundang-undangan, pertanahan, Keterampilan dan pemberdayaan industri kecil, pelayanan KB dan kesehatan, pembinaan mental masyarakat.

Kepala Staf Angkatan Darat selaku Penanggung jawab Operasional TMMD Jenderal TNI Mulyono dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapolres Kudus mengatakan Program TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat.

Melalui program ini diharapkan dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan, sebab proses perencanaan TMMD selalu diawali dengan melibatkan berbagai instansi dan masyarakat sebagai pelaku dan pengguna hasil TMMD, maka dari itu peran dan kerjasama dari semua stakeholder yang didukung partisipasi aktif masyarakat merupakan penentu keberhasilan TMMD.

Hal tersebut sejalan dengan tema TMMD ke-95 kali ini yaitu “Dengan Semangat kemanunggalan TNI, Polri, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah dan Seluruh Komponen Bangsa lainnya, Kita Laksanakan Percepatan Pembangunan Malaui Program TNI Manunggal Membangun Desa Guna meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Pedesaan“.

Dan melalui GEMA SANG JUARA yaitu Gerakan Masyarakat Membangun Satu Juta Jamban Untuk Keluarga Indonesia agar desa yang menjadi sasaran TMMD diwujudkan menjadi KATAJAGA, Kampung Total Jamban Keluarga dengan tujuan untuk merebut hati rakyat sehingga TNI dapat selalu mencintai dan dicintai oleh rakyatnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Arh M. Ibnu Sukelan pada kesempatan tersebut mengatakan keberhasilan TMMD adalah dengan sukses memperkokoh kemanunggalan TNI Rakyat dengan meningkatkan budaya gotong royong ditengah masyarakat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer