BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kapolres Wonogiri Memberikan Pengarahan pada Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA. 2015 di Kodim 0728/Wonogiri
Kapolres Wonogiri Memberikan Pengarahan pada Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA. 2015 di Kodim 0728/Wonogiri

Kapolres Wonogiri Memberikan Pengarahan pada Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA. 2015 di Kodim 0728/Wonogiri

Jum’at 4 Desember 2015 bertempat di Aula Kodim 0728/Wonogiri Apel Danramil dan Babinsa Tersebar tahun anggaran 2015 dilaksanakan selama 2 hari (3-4 Desember 2015), di hari Ke-2 jum’at (4/12) dalam kegiatan Apel, telah mendapatkan pengarahan Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Pangabean yang didampingi Kompol Joko Wibowo (Kabagops).

Kedatangan Kapolres Wonogiri disambut oleh Komandan Kodim 0728/Wnogiri Letkol Inf Mirza Eka Junaidi dengan ucapan “Selamat datang Kapolres beserta Kabagops, terima kasih atas kehadirannya pada kesempatan Apeli ini, semoga maksud kedatangan Kapolres dapat memberikan penjelasan kaitannya dengan Pilkada Serentak khususnya di wilayah Kabupaten Wonogiri, mari kita TNI bersama Polri tetap menjaga keamanan pelaksanaan Pilkada di wilayah Kab. Wonogiri” tutur Dandim. Selanjutnya dalam Undang-undang tentang tugas TNI OMSP adalah membantu Polri dalam pengamanan TPS yang sudah dipersiapkan di wilayah, tambah Dandim.

Kemudian Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Pangabean dan Kakbagops Kompol Joko Wibowo memberikan pengarahan situasi menjelang Pilkada di Wonogiri “ Situasi politik dari masing-masing Paslon sudah cukup tinggi ibarat air dalam sekam, tandas Kapolres. juga disampaikan Polri dan TNI Netral tidak melakukan mani politik, selalu adakan metting dengan forkopimca khususnya ditingkat Kecamatan. Barometer Kemananan Nasional adalah Jawa Tengah, sedangkan barometer keamanan Jawa Tengah adalah Wonogiri dan keamanan Wonogiri adalah harga mati, tandas Kapolres.

Khususnya para Danramil selalu koordinasi dengan Kapolsek dan antisipasi ancaman terorisme ISIS, karena dimungkinkan Pilkada secara serentak di Indonesia dimanfaatkan para penyusup, adakan pengamanan khusunya Mako kita juga menjaga diri sendiridan selalu adakan patroli bersama yang perlu diantisipasi adalah manipolitik billa terjadi serahkan Panwas Kecamatan, karena kehadiran Polri dan TNI dimasyarakat akan membawa rasa aman dan tenteram, tambah Kapolres.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer