BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kapten Sugiharto Pimpin Anggotanya Buat Talud Irigasi
Kapten Sugiharto Pimpin Anggotanya Buat Talud Irigasi

Kapten Sugiharto Pimpin Anggotanya Buat Talud Irigasi

Magelang – Satu SST Kodim 0705/Magelang bersama masyarakat Gondangrejo melaksanakan kegiatan karya bakti pembuatan saluran air di pimpin oleh Danramil04/Windusari Kapten Art Sugiarto. Pembuatan saluran air dan talud yang mengaliri sawah kurang lebih 5 hektar di DusunTempuran Desa Gondangrejo Kecamatan Windusari direncanakan akan berlangsung selama satu minggu.

Kades Gondangrejo, Sukamto menyampaikan pembuatan talud ini untuk mendukung kegiatan ketahanan pangan yang saat ini sedang digencarkan oleh pemerintah.Talud panjang 700 m, lebar 1 m tinggi 0,75 m dibiayai dana desa.

Sedangkan pelaksanaan pekerjaan dilakukan oleh TNI dan masyarakat setempat. Hampir setiap hari masyarakat berbaur dengan TNI bergotong royong membangun talud irigasi tersebut. Kapten Arm Sugiarto menambahkan bahwa Koramil selaku aparat kewilayahan selalu siap membantu masyarakatnya dalam melaksanakan pembangunan. Dalam pengerahan personel apabila dari Koramil dianggap masih kurang, maka Danramil bisa meminta bantuan ke Dandim untuk mengerahkan pasukan yang lebih banyak lagi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer