BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kapten Surono “Pasare Resik Rejekine Apik Duite Kumpul”
Kapten Surono “Pasare Resik Rejekine Apik Duite Kumpul”

Kapten Surono “Pasare Resik Rejekine Apik Duite Kumpul”

Apabila kita berbicara tentang pasar, sudah pasti bayangan kita akan suasana yang ramai denga aroma yang bermacam-macam dan sampah yang berserakan. Untuk menciptakan suasana pasar yang nyaman dan bersih Koramil 05/Pakualaman, Kodim 0734/Kota Yogyakarta dipimpin langsung Danramil Kapten Inf Surono melaksanakan kerja bakti di pasar Sentul, Gunung Ketur, Pakualaman, Yogyakarta. (25/11/2020).

Kegiatan kerja bhakti tersebut diikuti oleh para relawan dan segenap aparat pemerintahan yang ada di Pakualaman. Diantaranya dari Kecamatan, Polsek, Linmas, Satpol-PP, Lurah Pasar Sentul dan komunitas Paguyuban Pedagang Pasar yang ada di wilayah Kecamatan Pakualaman.

Sebelum kegiatan dimulai dilaksanakan apel pengecekan personel sekaligus pembagian tugas dan peran masing-masing oleh Danramil 05 Pakualaman Kapten inf Surono.

Disela-sela kegiatan kerja bhakti Surono menyampaikan, bahwa hidup bersih dan sehat adalah yang utama. Untuk itu perlu diperhatikan dalam hal kebersihan lingkungan baik di rumah maupun di tempat lain. Khususnya di tempat umum karena disitulah tempat dan letaknya kuman penyakit yang dapat menyebabkan manusia menjadi sakit, jelasnya.

Sebagai Komandan Koramil, bahkan Surono tidak takut kotor bersama-sama dengan warga mengangkat dan mengumpulkan sampah yang ada di Pasar Sentul,.yang kebetulan basah karena air hujan pagi itu.

Dengan adanya kegiatan tersebut sampah yang ada di Pasar Sentul dan sekitarnya bisa diatasi dengan baik dan tidak mencemari lingkungan terutama pasar Sentul.

“Seperti kita ketahui Pasar Sentul merupakan tempa yang sering dikunjungi pembeli, karena pasar tradisional adalah pasar dimana semua orang bisa melakukan jual beli dan juga aktivitas yang lain. Maka dari itu pasar harus tetap bersih sesuai dengan semboyan “PASARE RESIK REJEKINE APIK DUITE KUMPUL,” Tegas Surono. 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer