BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Karbhak Pembagunan Talud Diwilayah Koramil 07/Ngaglik
Karbhak Pembagunan Talud Diwilayah Koramil 07/Ngaglik

Karbhak Pembagunan Talud Diwilayah Koramil 07/Ngaglik

Kodim 0732/Sleman merupakan salah satu Sub Kompatemen Strategis yang memiliki tugas pokok sesuai UU No.34 tahun 2014 yaitu operasi militer untuk perang (OMP) dan operasi militer selain perang (OMSP) dalam tugas operasi militer selain perang diantaranya membantu pemerintah di daerah dancivic mission (bantuan kemanusiaan).

Maka dari itulah yang dilakukan Kodim 0732/Sleman dengan mewujudkan kegiatan tugas operasi militer selain perang (OMSP) adalah melaksanakan kegiatan membantu pemerintah daerah dalam bentuk karya bhakti yang diselenggarakan diwilayah Koramil 07/Ngaglik tepatnya di  Dusun Balong  Nglengkong Desa Sukoharjo, Kec.Ngaglik  dengan sasaran pembuatan talud irigasi sepanjang 200 meter.

Karya bhakti merupakan sarana untuk mewujudkan kemanunggalan dan rakyat, secara hirarki diawali dengan musyawarah di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten, selanjutnya ditetapkan sasaran Karya bhakti, yang dalam ini merupakan sarana untuk membantu pemerintah dalam memperdayakan masyarakat mengatai kesulitan yang terjadi di daerah serta meningkatkan akselerasi pembangunan nasional.

Menurut Danramil 07/Ngaglik Lettu Inf Suparyono dengan dibangunnya talud irigasi dimaksudkan memasuki awal musim penghujan ini agar saluran irigasi dapat berfungsi lebih optimal dalam mengairi sawah sehingga pada MT-I  berjalan sesuai target.. Kegiatan ini dilakukan dengan bergotong royong dengan masyarakat  selama tiga hari dari tgl 17 s.d 19 November 2015 dan  melibatkan 30 personil TNI dari jajaran Kodim 0732/Sleman setiap harinya.

“Selama ini permasalahan  yang dihadapi petani adalah irigasi dalam kondisi rusak dan tidak lancar untuk digunakan kebutuhan air sawah, sehingga menghambat laju pertumbuhan ekonomi masyarakat Sukoharjo yang banyak berpenghasilan sebagai petani. Untuk itu masyarakat bersama sama prajurit TNI membangun talud irigasi dengan harapan hasil panen akan jauh lebih baik “, ungkap Danramil disela sela karya bhakti.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer