BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Karhutla Lereng Gunung Slamet Meluas, Danrem Keluarkan Perintah Operasi
Karhutla Lereng Gunung Slamet Meluas, Danrem Keluarkan Perintah Operasi

Karhutla Lereng Gunung Slamet Meluas, Danrem Keluarkan Perintah Operasi

Banyumas – Kebakaran hutan lereng Gunung Slamet sejak Selasa (17/9/2019) di wilayah Kab. Tegal, Jum’at (20/9/2019) meluas hingga ke wilayah Kab. Banyumas.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyumas, Ariono Poerwanto.

“Betul, sesuai laporan yang kami terima, (kebakaran hutan di lereng Gunung Slamet) sudah mulai masuk wilayah Banyumas,” kata Ariono.

Menindaklanjuti laporan itu, pihaknya sudah mendirikan posko dan mengerahkan personel untuk mengecek dan melakukan penanganan. Pihaknya juga sudah memberangkatkan personel relawan gabungan guna mengetahui kondisi terkini hingga tindaklanjut penanganan.

“Mereka berasal dari berbagai unsur, mulai dari BPBD, TNI, Polri, Dinas Kesehatan, PMI Banyumas, para sukarelawan dan pihak terkait lainnya”, ungkapnya.

Sementara itu, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait di wilayah. Dirinya juga telah memberikan Perintah Operasi Penanggulangan Karhutla kepada para Dansat jajaran Korem 071/Wijayakusuma baik yang secara langsung terdampak maupun yang tidak terdampak guna untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi untuk membantu memadamkan Karhutla.

Pihaknya juga telah menyiagakan personelnya guna membantu wilayah-wilayah yang perlu tambahan pasukan guna mempercepat proses pemadaman kebakaran hutan disekitar lereng Gunung Slamet.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer