BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Karnaval FASI

Karnaval FASI

Sekitar 7.000 santri Taman pendidikan Al Qur’an (TPQ) se-Wonosobo, Minggu (16/10) mengikuti gelar Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) 2016, di alun-alun Kota. Acara digelar setiap bulan Muharram tersebut mendapat sambutan sangat positif dari warga masyarakat, terutama kalangan orang tua. Tak hanya karena anak-anak mereka terlibat di dalamnya, hampir semua warga yang melihat mengaku tergetar hatinya, serta merasakan optimisme akan masa depan Wonosobo di tangan para peserta FASI.

Festival anak soleh akan menanamkan nilai-nilai keluhuran moral bagi anak-anak. “Menguatkan karakter dan melatih kepercayaan diri anak dalam bersosialisasi dengan teman-teman baru sesama peserta FASI,” . Ke depan, ia berharap kemasan festival bisa lebih baik, sehingga anak yang menjadi peserta tidak sampai menunggu terlalu lama di alun-alun sebelum mulai kirab.

Wakil Bupati Wonosobo, Agus Subagiyo mendorong agar anak-anak Wonosobo mendapat hak-hak mereka, termasuk pendidikan karakter. “TPQ saya nilai tepat untuk menjadi media pembelajaran serta penguatan moral anak-anak, termasuk dengan mengikutsertakan mereka dalam FASI” jelas Wabup. Terkait anggaran, Pemkab ditegaskan Wabup, juga akan mengupayakan alokasi yang lebih memadai di tahun-tahun yang akan datang.

Mayor Inf Jaka Susila, mewakili Dandim yang sedang melaksanakan dinas luar kota. Kasdim berharap acara seperti ini harus selalu di dukung oleh setiap elemen masyarakat, karena termasuk melaksanakan pendidikan karakter secara dini kepada anak. Diharapkan melalui ajang ini anak-anak akan lebih mengerti Indonesia dengan beragam suku,bahasa serta budaya serta kehidupan sosial. Anak mengerti akan perbedaan dan menyikapi perbedaan itu dengan secara bijak. Sehingga kedepan anak-anak akan menjadi figur pemimpin yang di idolakan rakyatnya. Tetap mencintai tanah air dan menghargai para pejuang pendiri bangsa. Dan menjadi sosok panutan yang taat akan aturan Pemerintah dan agama, dimanapun mereka nantinya berkarya.

Optimisme warga masyarakat terhadap digelar nya FASI selaras dengan tujuan panitia. Soleh Rosyidi, Ketua Panitia FASI 2016 menyebut pihaknya berupaya untuk menanamkan karakter mulia dan nilai-nilai luhur kepada para peserta, agar kelak mereka lebih siap menghadapi masa depan. Melalui FASI, panitia juga berharap generasi muda Wonosobo kelak memiliki mental kuat dan jiwa yang toleran. “Era modern menuntut manusia untuk lebih kuat, baik secara fisik maupun mental, sehingga diperlukan generasi yang benar-benar siap,” tegasnya. Kepada pemerintah daerah, Soleh berharap dukungan penuh, termasuk alokasi anggaran yang lebih memadai untuk pembinaan karakter dan moral anak.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer