BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Karnaval Pemkab Brebes Meriahkan HUT Kemerdekaan
Karnaval Pemkab Brebes Meriahkan HUT Kemerdekaan

Karnaval Pemkab Brebes Meriahkan HUT Kemerdekaan

Senin, (18/08/2014) Pemkab Brebes menggelar Karnaval dan Pawai Pembangunan yang diikuti sebanyak 166 kelompok peserta Karnaval yang terdiri dari seluruh Dinas Kab. Brebes, BUMN dan BUMD Brebes, Ormas dan Orpol Kab. Brebes serta Pelajar dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA.

Karnaval yang mengambil route sepanjang jalan Sultan Agung Brebes dimulai dengan pelepasan start didepan kantor penanggulangan AIDS (KPAD) Dinkes Kab. Brebes. Para peserta Karnaval berjalan sepanjang kurang lebih 3 Km dengan Finish didepan SMK Farmasi Brebes Desa Terlangu. Sebelum finish peserta Karnaval melaksanakan penghormatan kepada Bupati Brebes dan Muspida Kab. Brebes dipanggung kehormatan dijalan Pulosari Brebes.

Karnaval Bapak Tahroni, M.Pd (Kadindik Kab. Brebes) selaku Ketua panitia penyelenggara mengatakan, Karnaval yang diadakan sekarang ini untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 69 diwilayah Kab. Brebes dan route yang digunakan dipilih jalan Sultan Agung dengan tujuan untuk menghindari kemacetan jalan Pantura Brebes.

Barisan pertama Karnaval adalah Paskibra Kab. Brebes dengan membawa bendera merah putih dengan diiringi Korsik Gita Bhakti Praja Pemkab. Brebes dan Korsik Poltrans dari Dishub Tegal. Karnaval berlangsung sangat meriah dan disambut antusias oleh warga Brebes. “Rencananya Karnaval akan diselenggarakan setiap tahunnya, diharapkan bisa lebih meriah lagi dan dapat memberikan wawasan kepada warga Brebes dari Karnaval tersebut“, ujar salah seorang panitia penyelenggara Karnaval.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer