BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Karya Bakti dalam Rangka Menyambut HUT ke-70 TNI Tahun 2015
Karya Bakti dalam Rangka Menyambut HUT ke-70 TNI Tahun 2015

Karya Bakti dalam Rangka Menyambut HUT ke-70 TNI Tahun 2015

Anggota Kodim 0701/Banyumas melaksanakan Karya Bakti pembersihan sungai dalam rangka HUT ke-70 TNI tahun 2015, di Kampung Sri Rahayu Kelurahan Kampung Rahayu Purwokerto Barat.

Tujuan dilaksanakannya Karya Bhakti ini selain dalam rangka HUT ke-70 TNI tahun 2015,  juga untuk menjaga kebersihan sungai, serta untuk meningkatkan komunikasi sosial dengan masyarakat guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai upaya untuk membangun pertahanan Negara yang kuat, juga untuk melaksanakan pembinaan teritorial sebagaimana yang tercantum di dalam tugas pokok TNI.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari kebersamaan dan kerjasama antara masyarakat dengan TNI khususnya Kodim 0701/Bms.  Perlunya kesadaran bagi setiap warga untuk menjaga kebersihan lingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarangan sehingga dapat mengurangi dampak resiko yang tidak kita inginkan, tanpa adanya kesadaran maka kegiatan yang dilaksanakan ini tentunya tidak akan banyak bermanfaat karena hari ini bersih dari sampah tapi minggu depan sudah menumpuk lagi, jelas Dandim.

Karya bakti ini melibatkan 40 personel dari Kodim 0701/Bms serta 50 orang dari warga masyarakat. Kegiatan ini pula dihadiri Danrem 071/Wijayakusuma Kol. Inf Dwi Wahyu Winarto, S.I.P, MM, Camat Purwokerto Selatan dan Perangkat Desa Kampung Rahayu.

Semoga apa yang sudah dilakukan oleh anggota Kodim 0701/Bms ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat Kelurahan Kampung Rahayu dalam menjaga kebersihan.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer