BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Karya Bakti Mandiri Memberdayakan Masyarakat Untuk Gotong Royong
Karya Bakti Mandiri Memberdayakan Masyarakat Untuk Gotong Royong

Karya Bakti Mandiri Memberdayakan Masyarakat Untuk Gotong Royong

GROBOGAN-Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni S.H. MM yang didampinggi Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta dan Kapolres Grobogan yang diwakili Wakapolres Kompol Dwi Hendro Pudiyanto serta pejabat Forkopimda lainya menutup dan meresmikan hasil pelaksanaan TMMD Karya Bhakti Mandiri (KBM) Tahap X Th. 2019 di Dsn. Tanjungsari Ds. Tlogotirto  Kec. Gabus, Kab Grobogan, Senin (18/11/2019)

Acara diawali dengan penyampaian laporan oleh Danramil 0717/11 Sulursari Kapten Inf Sukarman tentang hasil kegiatan Karya Bakti TNI Mandiri, dilanjutkan pengguntingan pita peresmian oleh Bupati.

Sasaran yang dicapai dalam pelaksaaan KBM antara lain sasaran fisik berupa corblok jalan rabat beton sepanjang 400 meter, rehab Mushola 1 unit, rehab Pos Kamling  1 unit, serta jambanisasi 10 unit. Kegiatan Karya Bakti TNI Mandiri ini disamping kegiatan fisik berupa pembangunan infrastruktur juga ada kegiatan non fisik berupa penyuluhan atau pembekalan pengetahuan praktis maupun masalah sosial kemasyarakatan, kejuangan, bela negara, kesadaran hukum dan sebagainya agar benar-benar dapat dipahami dan diterapkan dalam kehidupan sehari hari sehingga mampu mendorong inovasi dan kreativitas masyarakat serta tumbuhnya rasa cinta tanah air.

Dalam sambutanya Kades Tlogotirto Tri Adi Saputra S.Sos, mungucapkan selamat datang kepada Forkopimda Kab. Grobogan dan dinas instansi terkait dalam acara penutupan TMMD Karya Bakti Mandiri Tahap X Th. 2019 di Desa Tlogotirto.

“Kami selaku Pemdes Tlogotirto dan atas nama warga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Grobogan, Kodim 0717/Purwodadi dan anggota Koramil 11/Sulursari yang totalitas membantu bahu membahu bekerjasama dalam pelaksanaan TMMD Karya Bhakti mandiri sehingga bisa berjalan lancar dan aman,” ucap Tri Adi Saputra.

Lebih lanjut dikatakan Kades, kegiatan KBM ini sangat membantu warga kami sehingga warga menyambut dengan sangat antusias untuk bersama-sama anggota Koramil gotong-royong dalam pembangunan infrastruktur jalan, Pos Kamling dan Mushola.

“Kegiatan KBM di Ds. Tlogotirto ini sudah direncanakan 3 tahun yang lalu dan Alkhamdulillah tahun 2019 kita dapat KBM, kemudian KBM ini murni swadaya masyarakat tidak ada dana pendamping dari APBdes,” pungkas Tri Adi.

Dandim 0717/Purwodadi  Letkol Inf Asman Mokoginta dalam sambutanya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Grobogan dan SKPD terkait lainnya, yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini secara totalitas dan bersama-sama.

“Kegiatan Karya Bakti TNI Mandiri ini bukan merupakan proyek namun lebih penting dari itu adalah pemberdayaan masyarakat serta gotong royong yang merupakan rohnya bangsa Indonesia,” ujar Dandim.

Agar perlu diwaspadai paham radikal jangan sampai muncul dan berkembang di masyarakat. Selain itu juga peredaran dan masuknya Narkoba yang mana sangat merusak generasi penerus bangsa.

“Apa yang telah kita kerjakan pada kegiatan Karya Bakti TNI Mandiri ini segala hasil pembangunan atau pengembangan sarana dan prasarana fisik yang telah dibangun agar dirawat dengan baik sehingga penggunaannya bisa  lebih tahan lama,” pesan Dandim.

Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni S.H. MM dalam sambutanya mengatakan, Dengan adanya kegiatan TMMD Karya Bhakti mandiri ini semoga bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan serta perekonomian masyarakat Ds. Tlogotirto .

“Dengan adanya dana desa agar Kades selalu kreatif dan inovatif dalam membangun desa, sehingga desa lebih maju,” tutur Sri Sumarni.

Dalam pembangunan desa jangan hanya fokus pada infrastruktur jalan saja tetapi juga bidang pendidikan, kesehatan, stunting, pengentasan kemiskinan, sehingga semua berjalan seimbang.

“Terimakasih kepada TNI Polri yang telah menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah Kab. Grobogan, termasuk FKPD, OPD, Toga Tomas dan Kades yang ujung tombak yang mana bersama sama membantu menciptakan suasana aman dan damai,” ucapnya .

Bupati Pesan, “Kepada para bapak ibu agar diawasi anak-anaknya terutama dari bahaya Narkoba, miras, pergaulan bebas, dan paham radikal. Karena mereka semua generasi muda penerus kita, jangan sampai terjerumus ke hal-hal tersebut,”pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan pembagian bantuan beras dan alat sekolah untuk warga yang kurang mampu serta digelar bazar murah, pengobatan gratis dan pelayanan KB dilanjutkan panggung hiburan rakyat Makutarama.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer