BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Karya Bakti Pembersihan Saluran Air Di Wuryantoro Wonogiri
Karya Bakti Pembersihan Saluran Air Di Wuryantoro Wonogiri

Karya Bakti Pembersihan Saluran Air Di Wuryantoro Wonogiri

Saluran irigasi sepanjang 2 km yang menghubungkan desa Genukharjo dan Desa Sumberejo Kecamatan Wuryantoro Wonogiri menjadi sasaran kegiatan Karya Bakti. Saluran irigasi di mulai dari Dusun Salak Desa Genukharjo dengan Volume Panjang 2 km lebar 1,5 meter dan kedalaman 3 meter, yang mengairi lahan pertanian seluas 10 Hektar sebagai lokasi kegiatan karya bakti dengan sasaran pembersihan endapan tanah dan sampah yang berada di dasar saluran serta memangkas rumput liar yang menghambat laju air, serta tumbuhan dan rumput yang berada di kanan kiri saluran, sehingga saluran irigasi yang sangat vital di Kec. Wuryantoro ini akan lebih bermanfaat dan berfungsi tanpa hambatan.

Dalam kegiatan karya bakti melibatkan anggota TNI Koramil-10/Wuryantoro Kodim 0728/Wonogiri 4 anggota termasuk didalamnya Babinsa 2 Desa ( Genukharjo dan Sumberejo) pimpinan Bati tuud Peltu Supriyadi, bahu membahu bersama warga masyarakat sebanyak 25 orang. Karya bakti dilaksanakan dengan tujuan disamping untuk memperlancar aliran air juga untuk kelancaran pengairan lahan pertanian di wilayah Kecamatan Wuryantoro, yang sudah memasuki musim penghujan sehingga saluran irigasi manjadi lancar dan bersih.

Danramil 10/Wuryantoro Kapten Inf Budi Utama melalui Bati tuud Peltu Supriyadi mengatakan, kegiatan karya bakti seperti ini sebagai bentuk upaya bersama sehingga terjalin saling membantu dan melestarikan budaya gotong royong, serta untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara TNI dengan masyarakat, dengan harapan kemanunggalan TNI dengan rakyat akan lebih kuat

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer