BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Karya bakti Program bedah rumah veteran
Karya bakti  Program bedah rumah veteran

Karya bakti Program bedah rumah veteran

WONOGIRI, Kamis 10 September 2015 Karya Bakti Program Bedah Rumah Veteran telah dimulai pelaksanaannya. Kapten Czi Parwoto Danramil-13/Pracimantoro Kodim 0728/Wonogiri sebagai pimpinan dilapangan kegiatan Karya Bakti Bedah Rumah Veteran, dengan sasaran rumah ber-atap Limasan dengan  ukuran Panjang 9, 45 m x lebar 6,40 m milik anggota Veteran RI Cabang Wonogiri An. Samino Martono, umur 103 tahun  yang kesehariannya hidup dengan anak lelakinya, menantu dan cucu, yang beralamatkan di Dusun Gunungan Rt 02/IV Desa Wonodadi Kec. Pracimantoro Kab. Wonogiri.

Rumah tersebut dengan atap terbuat dari kayu Pinus yang sudah dimakan usia sehingga lapuk dan dinding papan serta seng dengan kondisi sudah mengawatirkan bila terjadi hujan dan angin, sehingga dibongkar total untuk dibangun kembali dengan dinding terbuat dari pasangan Batako.  Pada saat pembongkaran dihadiri Kepala Staf Kodim 0728/Wonogiri Mayor Inf Handoko Setyo Budi, SE., Pasiter Kapten Inf Tono, Kepala Pegadaian Cab. Wonogiri Ibu Sumarmi, SE., beserta 4 orang stafnya, Kakanminvetcad IV / 34 Wonogiri yang diwakili Kapten Suyatna dan Kades Wonodadi Sutrisno.

Karya Bakti dilaksanakan sampai selesai (Rumah siap ditempati ) dengan batas waktu akir bulan September 2015, kemudian dalam pelaksanaannya mengarahkan tenaga rata-rata setiap hari : Anggota TNI se-Distrik Wuryantoro dan Koramil-13/Pracimantoro 12 orang, Anggota TNI dan PNS Kanminvetcad IV/34 = 3 orang dan Masyarakat Dusun Gunungan 15 orang yang dipimpin langsung Komandan Koramil-13/Pracimantoro Kapten Czi Parwoto. Karya Bakti Program Bedah Rumah Veteran dengan Dana berasal dari BUMN melalui Perum Pegadaian bekerjasama dengan Babinminvetcaddam IV/Diponegoro sebesar Rp. 39.880.000,- (Tiga Puluh Sembilan Juta Delapan Ratus Delapan Puluh Ribu Rupiah).

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Mirza Eka Junaidi melalui Kepala Staf Mayor Inf Handoko Setyo Budi, SE., menyampaikan  bahwa TNI siap membantu dalam melaksanakan Program bedah rumah Veteran ini bersama-sama warga masyarakat yang telah di Programkan dari pimpinan, dan Program bedah rumah ini juga merupakan bagian dari program peduli terhadap Para Pahlawan, juga sebagai wujud komitmen dan apresiasi terhadap pada mantan pejuang / Veteran RI yang telah berjuang bagi kemerdekaan RI.” tandas Mayor Inf Handoko Setyo Budi, SE.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer