BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Karya Bhakti Bongkar Rumah RTLH
Karya Bhakti Bongkar Rumah RTLH

Karya Bhakti Bongkar Rumah RTLH

Temanggung, Para anggota TNI-AD Koramil-06 Jumo Kodim 0706/Temanggung tampil memprakarsai bedah rumah untuk melakukan pemugaran pemukiman warga miskin yang tidak layak huni.

Karya bhakti bedah rumah ini, juga melibatkan bersama Perangkat Desa dan warga masyarakat. Sasarannya memugar hunian rumah milik Bp. Suwarno di Desa JanggalanKecamatan Jumo Kabupaten Temanggung.

Kegiatan bedah rumah ini, mendapatkan dana stimulan dari Badan Amal Zakat Daerah (Bazda) Kabupaten Temanggung sebesar Rp 10 juta. Ini merupakan program bedah rumah Rp 1 miliar di Kabupaten Temanggung yang pernah dicanangkan Bupati Temanggung Drs H Bambang Sukarno, untuk rumah tidak layak huni (RTLH) di kecamatan Jumo Kabupaten Temanggung.

Komandan Kodim 0706/Temanggung, Letkol Kav Zubaedi S.Sos. melalui Danramil Jumo Kapten Arm Safarodin, menyatakan, karya bhakti bedah rumah ini, sebagai wujud TNI dalam membantu meringankan beban masyarakat, serta meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam pelaksanaan bidang pembangunan.

Dari Kecamatan Jumo dilaporkan, para anggota TNI Koramil 06 Jumo Kodim 0706/Temanggung dibantu aparat kecamatan dan perangkat kalurahan serta masyarakat, melaksanakan karya bhakti pembangunan Rumah milik Bp. Suwarno, di mana anggota TNI dituntut peka dan selalu tanggap terhadap kesulitan yang dihadapi oleh rakyat, serta bertindak cepat dan tepat untuk mengatasinya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer