BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Karya Bhakti Menuju Wirobrajan Yang Lebih Maju, Berbudaya Dan Religius Dengan Pembersihan Sungai Winongo
Karya Bhakti Menuju Wirobrajan Yang Lebih Maju, Berbudaya Dan Religius Dengan Pembersihan Sungai Winongo

Karya Bhakti Menuju Wirobrajan Yang Lebih Maju, Berbudaya Dan Religius Dengan Pembersihan Sungai Winongo

YOGYAKARTA – Banyak manfaat sungai bagi manusia dalam kebutuhan sehari — hari, terutama bagi sebagian besar masyarakat yang bermukim di bantaran sungai. Sungai bisa untuk mencuci, mandi, transportasi, dan masih banyak lagi.

Menyadari akan pentingnya sungai bagi kelangsungan hidup di lingkungannya, Babinsa Kel. Patangpuluhan Koramil 10/Wirobrajan Serma Iswanta bersama warga Kampung Sindurejan Rt. 37 Rw. 08 Kel. Patangpuluhan, Kecamatan Wirobrajan, Kota Yogyakarta melakukan kerja bakti membersihkan bantaran Sungai Winongo.(13/01/2020)

Dalam Kerja Bhakti membersihkan sungai Winongo tersebut, Serma Iswanta, Babinsa Koramil  10/Wirobrajan Kodim 0734/Yogyakarta bersama warga kampung Sindurejan yang merupakan wilayah binaannya.

“Kerja bakti ini sudah kami rencanakan dan informasikan kepada warga desa sejak beberapa hari yang lalu, sehingga pelaksanaannyapun dihadiri seluruh warga Kampung Sindurejan, “Ungkapnya.

Ketua LPMK Kel. Patangpuluhan Bapak Yuniar mengungkapkan, “Sungai banyak sekali manfaatnya bagi warga Kampung Sindurejan ini, apabila sungai sudah bersih dari kotoran dan rumput yang tumbuh liar di sepanjang kanan dan kiri aliran serta bebas dari endapan lumpur, maka air akan mengalir bebas tanpa hambatan sehingga kita semua terhindar dari bencana banjir, ” jelasnya.

Komandan Koramil 10/Wirobrajan di sela – sela kesibukannya mengungkapkan, “Kerja bakti, disamping bisa mempercepat proses selesainya suatu pekerjaan, didalamnya juga terkandung rasa kebersamaan dan persaudaraan. Dengan kerja secara gotong royong, maka akan timbul sikap suka rela, tolong menolong, tercipta hubungan yang harmonis antar warga sehingga terus terbina parsatuan dan kesatuan yang kuat di lingkungan dimana kita tinggal.”Tegasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer