BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Karya Bhakti Pembersihan Akibat Angin Puting Beliung
Karya Bhakti Pembersihan Akibat Angin Puting Beliung

Karya Bhakti Pembersihan Akibat Angin Puting Beliung

Anggota Koramil 09/Sambung macan Dim 0725/Sragen bekerjasama dengan komponen masyarakat lainnya  melaksanakan karya bhakti pembersihan akibat musibah angin puting beliung yang menerjang Desa Banyurip Kecamatan Sambungmacan.  Dengan dibantu personel dari  Polri, Tagana, SAR, PMI mereka menyingkirkan pepohonan yang rubuh karena terjangan puting beliung.

Beberapa waktu lalu Dk. Banyu urip Ds. Banyurip Kec. Sambung macan dilanda angin puting beliung yang mengakibatkan sejumlah 107 rumah rusak. Total kerugian material akibat musibah itu ditaksir mencapai Rp 500 juta.

Selanjutnya Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman bersama jajaran pejabat Pemkab menyambangi korban bencana untuk memberikan bantuan. Di Lokasi kejadian  sudah didirikan posko tanggap bencana dan dapur umum yang dipusatkan di balai desa Banyurip. Para korban yang rumahnya rusak berat juga menerima bantuan santunan uang dari Bupati, dan bantuan lainnya dari PMI.

Rombongan Bupati yang didampingi Muspika Sambung macan  juga mengecek kondisi SDN Banyurip 3 yang gentingnya rusak serta banyak  pohon peneduh tumbang. Selain itu  barang inventaris seperti buku-buku, buku administrasi serta bangku  kursi juga banyak mengalami kerusakan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer