BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Karya Bhakti Pembersihan Saluran Irigasi
Karya Bhakti Pembersihan Saluran Irigasi

Karya Bhakti Pembersihan Saluran Irigasi

Sekitar 200 orang yang terdiri dari 60 personel Kodim 0715/Kendal, 8 personil Polsek Kec. Kangkung, 20 orang Pemda Kab. Kendal, 10 orang perangkat Desa Karangmalang dan 102 masyarakat desa setempat melaksanakan pembersihan saluran irigasi mulai tanggal 20 s.d 26 April 2015 di Ds. Karangmalang Kec. Kangkung Kab. Kendal.

Kodim 0715/Kendal berupaya membantu kesulitan petani menangani masalah irigasi dengan melaksanakan Karya Bhakti pembersihan saluran irigasi di Ds. Karangmalang Kec. Kangkung sepanjang ± 3500 meter, yang mengairi sawah di Ds. Sukodadi, Jungsemi, Karangmalang dan Ds. Kaliyoso sekitar 233 hektare areal persawahan, sebagai upaya dalam mensukseskan peningkatan ketahanan pangan yang merupakan program pencanangan Nasional yang harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat, sumber  air (irigasi) merupakan hal pokok dan utama dalam meningkatkan hasil produksi panen padi agar lebih meningkat.

Dandim 0715/Kendal Letkol Kav Wiratno, S.H. yang berkesempatan membuka upacara pelaksanaan Karya Bhakti menyampaikan, Kodim 0715/Kendal bersama masyarakat membersihkan saluran yang tersumbat dan sempit untuk memudahkan distribusi air ke sawah di desa yang manfaatnya akan mengairi areal persawahan di 4 desa yaitu Ds. Sukodadi, Jungsemi, Karangmalang dan Ds. Kaliyoso sehingga areal persawahan di 4 desa tersebut diharapkan tidak lagi kekurangan air dan kegiatan Karya Bhakti ini dapat menumbuhkan kembali jiwa gotong royong di masyarakat desa sekitarnya. Dan juga dalam pelaksanaan Karya Bhakti semacam ini diharapkan akan terus berlanjut dan berkesinambungan karena sesuai dengan program yang diberikan dari komando atas dan pemerintah pusat dalam mewujudkan Ketahanan Pangan dan Swasembada Pangan, juga akan tercipta kemanunggalan antara TNI dan Rakyat agar nantinya stabilitas nasional dapat terwujud.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer