BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Karya Bhakti Perbaikan Rumah Pasca Bencana Puting Beliung
Karya Bhakti Perbaikan Rumah Pasca Bencana Puting Beliung

Karya Bhakti Perbaikan Rumah Pasca Bencana Puting Beliung

Koramil 14/Mondokan Dim 0725/Sragen bergotong royong dengan masyarakat melaksanakan karya bhakti perbaikan rumah milik ibu Sutinah, alamat Dk/Ds. Sono Rt 18 Kec. Mondokan Kab. Sragen yang mengalami musibah bencana puting beliung dan mengakibatkan rumah miliknya roboh dengan kerugian materiel sekitar 15 juta (4/2).

Tujuan dilaksanakannya karya bhakti oleh Koramil 14/Mondokan antara lain Memberikan motivasi dalam bentuk tenaga kepada para korban bencal dalam memulihkan kondisi psikologis korban dan membangun kembali rumahnya. Serta membangkitkan semangat nilai-nilai kegotong royongan dan persatuan kepada masyarakat dalam membangun lingkungan kemasyarakatan,Membantu program pemerintah dalam meningkatkan pembangunan kesejahteraan ekonomi masyarakat, Sebagai bentuk peran TNI di masyarakat dalam meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial serta mampu mengembangkan komunikasi sosial yang persuatif kepada seluruh lapisan masyarakat, Sebagai media komunikasi dalam mewujudkan kebersamaan antaraTNI-Rakyat dalam menjalin hubungan yang lebih positif guna untuk mengoptimalkan kegiatan Binter sehingga para Prajurit Koramil 14/Mondokan khususnya para Babinsa dapat lebih mengenal kondisi wilayah lingkungan masing-masing.

Pada kegiatan sama PNPM Kec. Mondokan juga memberikan bantuan kepada korban a.n ibu Sutinah sebesar Rp. 5.000.000,- dan diserahkan langsung oleh Camat Mondokan Sri Yatmoko,S,Sos,MM yang disaksikan oleh Aparat pemerintahan Kec. Mondokan dan masyaratkat.

Kegiatan yang dilakukan Koramil 14/Mondokan diterima sangat baik oleh warga masyarat dan harapan agar kedepannya Koramil 14/Mondokan dapat melibatkan diri dengan masyarakat seperti yang telah terlaksa sekarang ini. Kegiatan berjalan dalam keadaan aman, lancar dan tertib sampai dengan selesai.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer