BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Karya Bhakti Perbaiki Rumah
Karya Bhakti Perbaiki Rumah

Karya Bhakti Perbaiki Rumah

Anggota Koramil 09/Sambungmacan Kodim 0725/Sragen dipimpin oleh Bati Tuud Peltu Sumarno bersama warga masyarakat melaksanakan karya bhakti membantu memperbaiki rumah Bpk Sumidi pada hari Kamis  tanggal 19Pebruari 2015 DukuhGondang Kalang  DesaBanyurip Kecamatan Sambungmacan.

Sebelum acara karya bhakti dimulai Peltu sumarno memberikan arahan antara lain, diharapkan dengan karya bhakti dapat memotifasi dan membangkitkan kembali semangat budaya masyarakat dalam bahu membahu bergotong royong membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan kedepannya untuk lebih baik terutama rumah tinggal,  dimana kegiatan gotong royong di lingkungan masyakat akhir-akhir ini mulai memudar akibat adanya pengaruh globalisasi budaya luar maupun kepentingan pribadi dan golongan sehingga mempengaruhi nilai-nilai persatuan dan kesatuan. Kegiatan karya bhakti yang dilakukan oleh anggota Koramil 09/Sambungmacan  dimaksudkan juga untuk mewujudkan kebersamaan antara TNI-Rakyat dalam mengoptimalkan kegiatan Binter sehingga para anggota Koramil 09/Sambungmacan dapat lebih mengenal kondisi lingkungan dan menjalin hubungan yang positif dengan masyarakat. Hal tersebut sebagai bentuk peran TNI dalam meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial serta mampu mengembangkan komunikasi sosial yang persuatif kepada seluruh lapisan masyarakat.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri  TNI  7 orang, Masyarakat  Dk Kedungkalangan Ds Banyurip  15  orang. Kegiatan tersebut disambut sangat baik oleh warga masyarakat dan berjalan dalam keadaan  aman, lancar dan tertib sampai dengan selesai.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer