BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Karya Bhakti Peringatan Lahirnya Pancasila
Karya Bhakti Peringatan Lahirnya Pancasila

Karya Bhakti Peringatan Lahirnya Pancasila

Karya bhakti ini disamping menandai momentum peringatan hari lahirnya Pancasila juga untuk menggugah dan memotivasi kesadaran kita terhadap budaya bersih, hijau dan sehat. Hal ini sesuai program TNI yakni Jumat Bersih, Sabtu Hijau dan Mingu Sehat, papar Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M. dalam sambutannya yang disampaikan Kasrem 071/Wk Letkol Inf Jefson Marisano, S,. S.I.P pada Karya Bhakti Kebersihan dalam rangka peringatan hari lahirnya Pancasila yang berlansung Minggu (7/6) di TMP Tanjung Nirwana Purwokerto.

Lebih lanjut Danrem 071/Wk menyampaikan bahwa dengan kondisi lingkungan yang bersih, hijau dan sehat maka akan membawa psykologis kepada yang memandang dan menempati menjadi lebih segar, nyaman dan tenang. Sedangkan bagi lingkungan disekitarnya akan berdampak kepada peningkatan kesehatan dan kesejahteraan.

“Dengan melakukan kegiatan seperti ini, supaya elemen masyarakat lainnya merespon dan menggugah untuk berbuat yang sama dilingkungan masing-masing. Oleh karena itu, jika hal ini dapat dilakukan semua elemen niscaya kesehatan masyarakat dapat terjaga dengan baik”, terangnya.

Karya bhakti dalam rangka peringatan lahirnya Pancasila 1 Juni 2015 ini, dilaksanakan secara bersama-sama dengan instansi dan berbagai elemen masyarakat baik dari TNI, Polri, Pemda Banyumas, organisasi kemasyarakatan, pelajar serta dari Jarum Black Comunity Banyumas.

Dengan semangat tinggi, mereka membaur bersama-sama bahu membahu melaksanakan kegiatan secara bergotong royong dalam menjaga kebersihan disekitar lokasi TMP Tanjung Nirwana.

Dengan membaur bersama dengan melaksanakan kebersihan ini, diharapkan dapat membentuk dan membangun kebersamaan dan soliditas. Dengan memupuk kebersamaan dan soliditas ini dapat tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat, dan sinergitas TNI,Polri, Pemda serta elemen masyarakat  dalam rangka  persatuan dan kesatuan bangsa.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer