BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Karya Bhakti Sukseskan Swasembada Pangan
Karya Bhakti Sukseskan Swasembada Pangan

Karya Bhakti Sukseskan Swasembada Pangan

“Karya bhakti TNI yang dilaksanakan ini merupakan program karya nyata yang digelar TNI sebagai bagian dari upaya TNI untuk membantu masyarakat,” papar Danrem 071/WK Kolonel Inf Edison, S.E., M.M. dalam peninjauan Karya Bhakti TNI, Selasa (21/4) di Desa Kedondong Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas.

“Pengalaman selama ini menunjukan bahwa karya bhakti TNI di berbagai bidang kegiatan telah mampu membantu pemerintah daerah khususnya di bidang yang langsung bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat,” lanjut Danrem 071/WK.

“Kegiatan karya bhakti TNI ini agar benar-benar dipahami sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab moral TNI untuk berpartisipasi nyata dalam pembangunan serta mendorong pemberdayaan masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan, membantu kesulitan rakyat serta untuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” jelasnya.

Karya bhakti TNI meliputi perbaikan saluran air (pengecoran) volume panjang 200 meter, tinggi 0,60 meter dan ketebalan 15 cm dan melaksanakan kegiatan sosialisasi kebersihan lingkungan, serta olahraga bersama.

Karya bhakti ini diikuti ratusan personel baik dari TNI (Korem 071/Wk, Kodim 0701/Bms maupun Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wk), Polri, Pemkab, Kecamatan maupun Desa serta warga masyarakat Desa Kedondong dan sekitarnya.

Pada kesempatan itu, Danrem 071/WK menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini, selain dalam rangka membantu pemerintah daerah juga sebagai wahana untuk mensuskseskan swasembada pangan.

“Swasembada pangan tanpa diimbangi dengan penyiapan sarana dan prasarana yang mewadai khususnya sarana irigasi/pengairan yang baik, tidak akan berhasil sesuai yang diharapkan. Infrastruktur irigasi merupakan hal yang sangat penting yang dibutuhkan dalam bercocok tanam seperti tanam padi. Perbaikan irigasi ini merupakan upaya perwujudan ketahanan pangan dan swasembada pangan nasional. Oleh karena itu, dalam rangka membantu kesulitan rakyat. TNI, Polri maupun komponen lainnya dan masyarakat terjun membantu para petani dalam memperbaiki saluran irigasi/pengairan tersebut”, jelas Danrem 071/WK.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer