BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / KASAD Panen Raya di Blora
KASAD Panen Raya di Blora

KASAD Panen Raya di Blora

Seusai memberikan pengarahan  kepada prajurit Kodim 0721/Blora dan Yonif 410/Alg belum lama ini,  KASAD Jenderal TNI Mulyono, bersama rombongan  melakukan  panen raya padi di Desa Wado, Kecamatan Kedungtuban, Blora.

Luas areal tanaman padi yang dilakukan panen raya itu, yakni mencapai sekitar 1.173 Ha, dari 3.900 areal sawah yang ada di lokasi, dari hasil wawancara dengan para petani, hasil panenan cukup bagus, yakni dirata-rata, bisa menghasilkan 8 ton hingga 9 ton gabah kering panen. Kunci dari keberhasilan petani di Kedungtuban  selama ini adalah para petani memanfaatkan pengairan dengan sistem sumur panthek.

Dalam kegiatan tersebut KASAD juga  menyempatkan diri untuk  ngobrol ngobrol dengan ratusan petani setempat sekaligus menyaksikan  MoU antara petani dengan pihak Bulog bahwa panenan padi petani akan dijual ke Bulog, diharapkan hasil panen padi petani jangan sampai dijual di luar dan tidak dimainkan oleh spekulan. Kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan Swasembada pangan. Mulai dari pengolahan lahan, persemian bibit, pemupukan, sampai panen.

Turut hadir dalam panen raya tersebut Pangdam IV/Diponegoro beserta ibu dan pejabat dilingkungan Kodam IV/Diponegoro,Kapolda Jateng, Wakil Gubernur, Danrem 073/Mkt beserta ibu, Kabulog Semarang, Bupati Blora.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer