BERITA TERBARU
Home / Berita Utama / Kasdam IV Diponegoro Tinjau Progres Program TMMD Reguler Ke 106 Kodim 0703/Cilacap
Kasdam IV Diponegoro Tinjau Progres Program TMMD Reguler Ke 106 Kodim 0703/Cilacap

Kasdam IV Diponegoro Tinjau Progres Program TMMD Reguler Ke 106 Kodim 0703/Cilacap

Cilacap – Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M. didampingi Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Dani Wardhana, S.Sos., dan Dandim 0703/ Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) selaku Dansatgas TMMD meninjau progres program TMMD Reguler ke 106 TA. 2019 Kodim 0703/Cilacap di Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap, Rabu (30/10/2019).

Peninjauan tersebut juga dihadiri nsur Forkopimda, Forkopincam Jeruklegi dan perangkat Desa Cilibang di Poskotis TMMD Reguler ke 106.

Pada kesempatan ini, Kasdam menerima paparan hasil pembangunan program TMMD.

Usai menerima paparan dilanjutkan peninjauan langsung ke lokasi pembangunan sasaran fisik program TMMD diantaranya pengaspalan jalan, RTLH dan program unggulan Destinasi Wisata “Krama Cenil” Desa Cilibang. Di area obyek wisata kebanggaan Desa Cilibang tersebut.

Pada kunjungan kali ini, Kasdam berkesempatan menanam pohon durian dan melepas benih ikan ke lokasi pemancingan.

Kepada awak media, Kasdam menjelaskan bahwa kedatangannya ke Cilacap ini untuk meninjau langsung progres pembangunan TMMD Reguler ke 106 yang dilaksanakan Satgas TMMD Kodim 0703 Cilacap.

“Saya merasa puas dengan program dan hasil yang telah dilaksanakan karena semua progres yang direncanakan sudah mencapai seratus persen”, ungkap Kasdam.

Dirinya berharap hasil pembangunan ini nantinya bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Dijelaskan, dengan adanya kerjasama dengan stakeholder terkait tujuan program TMMD adalah membantu percepatan pembangunan di daerah pedesaan.

“Semuanya adalah dalam rangka terus meningkatkan kesejahteraan kepada masyarakat dan program ini sudah berjalan dan semua telah direalisasikan sesuai rencana,” jelas Brigjen Teguh Muji Angkasa.

Orang nomor dua di Kodam IV/Diponegoro ini menghimbau kepada seluruh prajurit TNI untuk terus semangat bekerja karena menurutnya, apapun yang dilakukan adalah ibadah. TNI akan terus membantu Pemerintah Daerah untuk mensejahterakan masyarakatnya.

” Itu adalah tugas kami yang harus dilakukan dan itu sumpah kami kepada Alloh SWT, ” pungkasnya.

Saat ke lokasi Destinasi Wisata “Krama Cenil”, Kasdam beserta rombongan disambut antusias anak-anak PAUD dan TK yang sedang menerima materi Wasbang dari anggota Satgas TMMD.

Setelah menyalami satu persatu anak-anak PAUD, Kasdam melihat Andong Perpustakaan Keliling Kodim 0703 Cilacap yang menyediakan buku bacaan bagi anak-anak Desa Cilibang.

Kasdam juga berharap, perpustakaan keliling ini terus dilakukan Kodim 0703 Cilacap walaupun kegiatan TMMD ini akan berakhir di desa ini. Hal itu sebagai salah satu upaya untuk menumbuhkan minat baca generasi muda dan mengurangi penggunaan gadget di kalangan anak-anak. Dengan media andong ini, diharapkan mampu menembus ke daerah pelosok pedesaan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer