BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Kasdam IV Serahkan Bantuan Kursi Roda pada Pembukaan TMMD
Kasdam IV Serahkan Bantuan Kursi Roda pada Pembukaan TMMD

Kasdam IV Serahkan Bantuan Kursi Roda pada Pembukaan TMMD

Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI M. Sabrar Fadhilah menyerahkan bantuan kursi roda kepada masyarakat usai upacara pembukaan TMMD Tahap III (Reguler 100 dan Sengkuyung III) Propinsi Jawa Tengah Tahun 2017 bertempat di di Desa Pagerejo,Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo (27/9/2017).

Pembukaan TMMD ke 100 tidak hanya dihadiri aparat TNI, Polri, instansi pemerintah, ormas dan tokoh agama, namun ribuan masyarakat turut menghadiri pembukaan TMMD ini.

Sementara itu Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP pada sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Wonosobo Eko Purnomo mengatakan TMMD memberikan pelaharan berharga betapa penting dan luar biasanya kinerja kita yang diikat dengan semangat gotong royong. TMMD juga telah meningkatkan kehidupan rakyat menjadi lebih baik.

“TMMD terbukti telah berkontribusi besar dalam mendukung upaya meningkatkan kesejahteraan, mengurangi kesenjangan dan menumbuhkan ketahanan masyarakat atas segala ancaman terhadap keutuhan NKRI”, jelas Gubernur.

Dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, program TMMD ini juga mendapatkan dukungan dari Kementrian Pertanian RI. Salah satu fokus pembangunan diantaranya masalah kemiskinan di Jateng yang dinilai masih cukup tinggi.

Gubernur berharap seiring dengan kesejahteraan masyarakat yang makin baik, maka berbagai persoalan sosial maupun persoalan kebangsaan kita lainnya akan makin berkurang intensitasnya. Hal ini mengingat kemiskinan maupun kesenjangan bisa menjadi sumber atas munculnya persoalan-persoalan sosial.

Selain di Wonosobo, di wilayah Kodam IV/Diponegoro pelaksanaan TMMD ke 100 juga dilaksanakan di wilayah Kendal, dan Brebes. Untuk di wilayah Brebes, TMMD dibuka oleh Wakil Gubernur Jateng Drs. H. Heru Sudjatmoko, M.Si bertempat di desa Cikuya, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer