BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Kasdam IV/Diponegoro Beri Kuliah Bela Negara Mahasiswa Baru Universitas Ahmad Dahlan
Kasdam IV/Diponegoro Beri Kuliah Bela Negara Mahasiswa Baru Universitas Ahmad Dahlan

Kasdam IV/Diponegoro Beri Kuliah Bela Negara Mahasiswa Baru Universitas Ahmad Dahlan

Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) IV Diponegoro, Brigjen TNI Joni Supriyanto memberi memberi kuliah umum kepada 5000 mahasiswa baru Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, Senin (29/8) di GOR Among Rogo Yogyakarta. Kasdam mewakili Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi.

Sebelumnya Rektor Universitas Ahmad Dahlan, Dr. Kasiarno, M. Hum membuka perkuliahan. Sekaligus menandai dimulainya kuliah perdana semester gasal tahun ajaran 2016/2017.

Brigjen TNI Joni Supriyanto mengatakan, mahasiswa harus turut berperan juga dalam membela negara. Caranya dengan belajar yang rajin dan tekun, harapannya ke depan bisa jadi pemimpin bangsa yang mampu membawa bangsa Indonesia menjadi lebih sejahtera.

Mahasiswa harus memiliki kekuatan bela negara. Intinya terdapat pada patriotisme, lima dasar bela negara yaitu, cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara. Pada pancasila sebagai falsafah bangsa dan ideologi negara, rela berkorban demi bangsa dan negara. Setiap warga Negara Indonesia wajib membela negara. Caranya dengan melakukannya sesuai dengan profesinya masing-masing.

Hadir dalam acara tersebut Danrem 072/Pmk Kolonel Inf Fajar Setyawan, Kasi Ter Korem 072/Pmk, Waas Intel Kasdam IV/Dip, Dandim 0734/Yka, Rektor dan pembantu rektor, para dekan dan segenap civitas akademika Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer