BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Kasdam IV/Diponegoro Memimpin Upacara Penutupan Dikmata TNI AD Di Gombong
Kasdam IV/Diponegoro Memimpin Upacara Penutupan Dikmata TNI AD Di Gombong

Kasdam IV/Diponegoro Memimpin Upacara Penutupan Dikmata TNI AD Di Gombong

Sebanyak 205 Prajurit Siswa Dikmata mengikuti upacara penutupan Dikmata TNI AD  gelombang I Tahap I Tahun 2014, dipimpin Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ibnu Darmawan yang berlangsung di Secata Gombong, (Sabtu, 13/9). Tampil sebagai lulusan terbaik adalah Ahmad Zakariya.

Dengan dinyatakan lulus pendidikan tahap pertama ini, maka para prajurit memasuki titik awal dari kehidupan dan pengabdian sebagai Prajurit TNI Angkatan Darat dengan pangkat Prajurit Dua.

“Sebagai prajurit, kalian harus patuh, loyal dan taat kepada  atasan, senantiasa bekerja keras, tabah dan berani menghadapi resiko apapun. Jadilah sosok prajurit yang mempunyai militer yang tinggi dan pantang menyerah”, tegas Pangdam IV/Diponegoro  Mayor Jenderal TNI Sunindyo dalam amanat tertulis yang dibacakan Kasdam IV/Diponegoro.

Menurut Pangdam,  hal yang penting untuk diingat, bahwa sejak pertama mendaftar masuk menjadi Prajurit TNI AD dan kemudian mengikuti Pendidikan Dasar Militer, para prajurit telah dibiayai negara.

“Biaya yang dikeluarkan oleh negara berasal dari uang rakyat, maka jangan sampai kalian mengkhianati dan menyakiti hati rakyat. Jadilah prajurit profesional dengan selalu berlatih, berlatih dan berlatih”, tegas Mayor Jenderal TNI Sunindyo.

Diharapkan para prajurit dapat memberikan  yang terbaik demi bangsa negara yang kita cintai, meskipun nyawa taruhannya, karena tugas merupakan sebuah kehormatan bagi seorang prajurit.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IV/Diponegoro mengingatkan agar para prajurit yang lulus segera menyiapkan diri mengikuti pendidikan lanjutan tahap II atau kejuruan.

Upacara yang dilaksanakan di Gombong tersebut dihadiri para pejabat di jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer